Personal & Lifestyle

Keseruan Talkshow dan Book Launching Great Mom Strong Son


Hari Sabtu, 22 Desember diadakan acara Talkshow dan Book Launching yang bertempat di Toko Gramedia , Jalan Merdeka Bandung. Dimulai sekitar jam 13.30, setelah acara dibuka oleh pembawa acara, lalu peserta diminta berdiri untuk sama-sama bernyayi dengan sang penulis buku Great Mom Strong Son.
Acara seru yang dihadiri beberapa orang anggota pasukan blogger, kapten dan anggota Emak Pintar bandung serta perwakilan dari Indscript, ini bertabur hadiah dari beberapa sponsor dan juga ada pemeriksaan tensi darah serta kadar gula secara gratis dari RS. Hermina Arcamanik, Bandung.
Peserta yang sedang diperiksa



Peserta Talkshowdan Booklaunching Great  Mom Strong Son
Mengenal Bety Kristianto, Penulis Buku Great Mom Strong Son.
Perempuan cantik, ibu dari 2 anak ini, dulu pernah bekerja di luar rumah, sebagai bankir selama 10 tahun. Memutuskan resign setelah melahirkan anak kedua,sampai akhirnya memutuskan terjun menjadi penulis Setelah 2 tahun terjun di dunia kepenulisan, lahirlah buku pertamanya yaitu, Happy Mom Happy Kids.
Perjalanan Menulis Buku Great Mom Strong Son

Buku Great Mom Strong Son ini adalah buku duet dari Mbak Bety kristianto dan Mbak Jessica valentina Ananta. Saat ide buku ini sudah ada, Mbak Bety yang merasa backround pendidikannya adalah HI dan kurang menguasai dari segi psikolognya, maka mulai memilih beberapa penulis yang pas untuk bersama-sama menulis buku ini dan terpilihlah Mbak Jessica yang latar belakang pendidikannya Psikolog.
Target awal menulis buku ini adalah 3 bulan, namun karena berbagai hal yang diluar dugaan, maka proses penulisan selesai 6 bulan. Selain itu, kendala komunikasi yang tidak pernah bertemu secara langsung selama proses menulis, menjadi salah satu faktornya. Akhirnya setelah melalui perjalanan 9 bulan, terbitlah buku Great Mom Strong Son ini, yang diterbitkan oleh penerbit Andi.
Review Buku Great Mom Strong Son
Berbeda dengan buku solo pertamanya yaitu, Happy Mom Happy Kids, yang lebih menceritakan kisah ibunya. Dalam buku ini, penulis banyak mengupas pengalamannya mengasuh dan mendidik kedua anak laki-lakinya.
Kenapa anak laki-laki?
Kebetulan Mbak bety dianugrahi 2 anak laki-laki, dan Mbak Jessica pun sama 3 anak laki-laki, sehingga kalau menulis tentang anak perempuan, tentunya tidak punya pengalaman pribadi untuk dikisahkan.
Karakter anak laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda, dari cara berpikir, perempuan selalu mengandalkan perasaan, berbeda dengan laki-laki yang menggunakan logika untuk membuat suatu keputusan. Dengan perbedaan seperti itu, tak jarang terjadi adu argumen pun akan terjadi antara ibu dan anak laki-laki.
Untuk itu, mendidik anak laki-laki dibutuhkan seorang ibu yang hebat, bisa memahami karakter anak laki-lakinya. Membuat seorang anak menjadi Strong Son, bukan hal mudah tapi bukan tidak bisa. Strong Son, disini bukan anak yang kuat secara tanda kutip, tapi anak yang mempunyai pribadi jiwa kuat namun masih ada sisi lembutnya.
Buku ini sangat tepat dijadikan pilihan para ibu hebat, yang merasa kebingungan dan mulai kewalahan menghadapi anak laki-lakinya. Di buku ini dibahas dari mulai bagaimana karakter laki-laki, cara mendidiknya dan menjadikannya seorang laki-laki yang berjiwa kuat namun juga mempunyai integritas yang baik. Buku setebal 160 halaman ini, recomeded dibaca untuk para ibu yang mempunyai anak laki-laki dari bayi, sampai dengan menginjak usia remaja.
Jatuh bangun menjadi ibu hebat pasti dirasakan semua ibu, namun tidak usah sedih,tidak ada ibu yang sempurna, lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan.
Sebuah catatan yang saya suka:
“Mungkin,Dia Nggak Akan Ingat Dengan Baik Semua Yang Anda Ajarkan, Namun Dia Juga Akan Melupakan Bagian Yang Tidak Bisa Anda Lakukan Dengan Baik”
(Great Mom Strong Son, Halaman 146)

Acara yang berlangsung selama 3 jam ini,ditutup dengan tanya jawab dengan penerbit Andi dan sesi foto bersama semua peserta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram