Personal & Lifestyle

Media Sosial Sebenarnya, Penting Nggak Sih?



Bicara tentang sosial media, saya termasuk yang telat mengikutinya, karena baru punya sosmed saat  facebook mulai booming, sebelumnya belum pernah sama sekali punya akun sosmed. Bahkan, sering menggunakan internet pun beberapa tahun ini, karena dulu laptop belum punya, dan handphone pun masih yang jadul, fasilitas internet hanya bisa diakses kalau  ke warnet, kebayang, kan kalo ibu-ibu yang punya anak kecil harus berlama-lama di warnet, apa yang akan terjadi.
Setelah facebook, mulailah saya punya akun di instagram, itu pun jarang banget dibuka, dan terakhir membuat akun di twitter. Dan selama 2 tahun belakangan ini, mulai aktif di ketiga medsos tersebut, karena kebutuhan pekerjaan.
Sekarang terus terang saya mulai “candu” membuka sosmed, penasaran aja gitu kalau sehari aja tanpa sosmed. Tapi, masih bisa dikontrol karena kebayang kalau seharian sosmed-an melulu, bisa-bisa anak dan suami tak terurus.
Biasanya saya buka sosmed diwaktu yang senggang, itu pun nggak berlama-lama paling lam 30 menit, untuk buka notifikasi di fb, email, dan IG, kalau twitter jarang sekali dibuka kecuali buat ngecek follower dan follback para penulis atau blogger.
Nah, sebenarnya sosmed itu penting, nggak, sih? Kalo kata saya sangat penting karena banyak manfaat positif yang dirasakan, diantaranya yaitu:
Tahu Berita Terkini
Dulu kalau mau update berita tinggal menyalakan televisi, namun saat televisi dikuasai para krucil yang hobinya nonton tayo dan teman-temannya, otomatis Emaknya harus ngalah. Jadi, biar nggak kudet dan selalu update, saya sering membuka medsos terutama IG untuk membaca berita terkini, dan sengaja memfollow akun-akun berita yang terpercaya.
Untuk Pekerjaan
Sebagai seorang penulis artikel dan blogger, otomatis butuh banyak referensi saat mau nulis suatu tema, dan sosmed ini bisa menjadi bahan referensi. Selain itu, saat menjadi buzzer atau endors suat produk, biasanya klien akan mendata akun sosmed kita, jadi sosmed ini penting banget dimiliki.
Bisa Dijadikan Seperti Album Cerita Pribadi
Saat ini, jika kita pergi kemana saja, akan ada hasil jepretan pribadi, kalau disimpan di hp pasti akan memenuhi memori, nah agar tidak hilang kita bisa membagikannya di akun sosmed, bagi yang tidak mau sembarang orang yang melihatnya, akun kita bisa diprivat.
Dari ketiga manfaat positif diatas, maka saya sangat merasakan manfaat sosmed ini, meskipun yang negatifnya tentu saja aja, tapi bagi saya lebih banyak positif dari negatifnya.

#BPN30daysChallenge2018
#Bloggerperempuan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram