Personal & Lifestyle

Kenapa Saya Nulis di Blog?




Kenapa Saya Nulis di Blog?

Dulu saya sering mendengar istilah blogger, tapi belum memahami betul apa itu blogger. Apakah sebuah profesi atau bagian staf dari sebuah perusahaan. Tahun 2016, mulailah saya paham apa itu blogger, serta mulai belajar ngeblog, itu pun awalnya semua otodidak dan dengan modal nekat mencoba nulis di blog tanpa ilmu sama sekali, berdasarkan searching dari mbah google saja saya akhirnya membuat blog.
Nah, kenapa saya nulis di blog?
1. Media Pertama yang Saya kenal Selain Media Sosial
Sebelum nulis di blog, saya sudah mulai nulis status di facebook yang ringan-ringan saja, berlanjut di fanpage dan karena mulai ingin terus konsisten nulis dan membuat tulisan lebih panjang, akhirnya bloglah yang dipilih. Meskipun saat ini masih tertatih, tapi blog tetap menjaid pilihan saya untuk menjadi media berbagi.
2Tertarik dengan Dunia Blogger
Awalnya saya tidak begitu memperhatikan aktivitas teman-teman di dunia maya. Paling hanya membaca status facebook teratas saja. Sampai suatu saat tak sengaja membaca status seorang teman di FB, sedang meliput acara, saya kira dia itu wartawan ternyata seorang blogger. Hal inilah yang pertama membuat saya tertarik, dan memacu saya untuk mulai rajin nulis di blog, serta mulai masuk komunitas blogger.
3Sebagai Media Untuk Berbagi Cerita
Walaupun saya pernah menulis artikel untuk beberapa media online, dan mendapatkan fee untuk apa yang saya tulis, tapi rasanya berbeda saat menulis untuk blog sendiri. Tidak terkekang aturan, menulis dengan tema yang kita mau dan bisa berbagi apa saja untuk pembaca, seperti pengalaman hidup, motivasi dan juga aneka tips untuk para wanita serta informasi apapun yang ingin kita bagi.
4Mengusir Rasa Jenuh Terhadap Rutinitas Setiap Hari
Adakalanya sebagai ibu, saya merasa jenuh dengan kegiatan rumah tangga yang itu-itu saja. Butuh suasana baru untukmengusirnya, dan dengan nulis di blog, mulailah saya merasa dapat mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran dan lebih punya waktu me time, saat malam hari meskipun depan laptop saja.
5. Lebih Banyak Membaca
Untuk dapat menulis dengan baik , maka seorang penulis blog sekali pun harus banyak membaca. Dan, inilah menjadi alasan kenapa saya jadi senang nulis, karena dengan semakin banyak nulis maka akan semakin banyakbukuyang dibaca.
6Memperluas Jaringan Pertemanan 
Dengan ngeblog, saya bisa menambah teman sesama blogger, yang Masya Allah, mereka tidak pernah pelit ilmu. Saling sharing, saling membantu dan juga saling menyemangati saat ada teman yang sudah mulai ngos-ngosan saat nulis. Meskipun banyak yang belum pernah bertemu tapi “hangat” seakan kita sering bertemu.
7. Menjadi Salah Satu Sumber Penghasilan
Saat ini blog saya memang belum terlalu menghasilkan,lomba saja  baru terhitung jari yang pernah diikuti, ditambah nulis di blognya suka sering moody.Tapi, suatu saat nanti saya yakin blog saya pun akan menghasilkan, tentu dengan konsisten yang lebih dan kerja keras lebih ditingkatkan, karena semua perlu proses dan perjuangan, bukan?

Blog saya ini sudah mau 2 tahun, mudah-mudahan tahun ketiga nanti akan lebih rajin nulisnya, lebih konsisten dan membuang beribu alasan untuk tidak menulis.

#BPN30dayBlogchallenge
#BloggerPerempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram