Personal & Lifestyle

Dibalik Nama Rumah Menulis Laras




Kata orang apalah arti sebuah nama, tapi menurut saya sebuah nama itu penting karena menunjukan identitas seseorang, tanpa sebuah nama tak akan ada banyak cerita yang tertera dalam kehidupan.
Begitupun, untuk sebuah blog. Nama itu sangat penting, dan uniknya tidak akan ada nama yang sama, semua punya nama masing-masing. Untuk itu, banyak blogger membuat nama aslinya menjadi nama blognya, meskipun masih banyak yang menggunakan nama lain, seperti blog yang saya miliki.
Selain menentukan tema, nama blog juga paling lama saya cari yang benar-benar pas. Kepengennya sih, pakai nama sendiri  yaitu larasati, tapi ternyata sudah ada yang pakai. Kalau pakai nama lengkap kayaknya kepanjangan.
Sempat memakai nama catatanharianibu, jurnalharianibu, catatanlaras, ibuberbagi, dan akhirnya terpikir untuk mensahkan ( cie.. sah) dengan nama rumahmenulislaras.com. Entah dari mana muncul ide menggunakan nama ini, karena seingat saya nama itu tiba-tiba terlintas dalam pikiran, walaupun saat ini ingin merubahnya, tapi mungkin lebih baik bikin lagi blog kedua, karena terlanjur identik dengan saya.
Dibalik rumah menulis laras

Rumah sendiri saya artikan sebagai sebuah tempat yang nyaman layaknya rumah pada umumnya. Tempat saya menuangkan ide-ide dikepala yang kadang datang tak terduga bisa dimana saja dan dimana saja.
Menulis, kata ini sendiri adalah hobi saya yang pernah terkubur dan terpendam beberapa tahun karena belum menemukan langkah yang tepat, mau jadi apa saya, saya senangnya apa, meskipun bukan pada usia remaja menemukan hobi yang sebenarnya, namun saya bahagia kini bisa menikmati setiap proses saat menulis dan percaya diri menjadi penulis.
Laras, kenapa memakai nama panggilan, karena sebagai identitas tambahan saja bahwa blog yang bernama rumah menulis itu punyanya Laras.
Filosofinya blog rumah menulis laras ini adalah ibarat tempat saya kembali, setelah melanglang buana menulis di “rumah” yang lain, karena bagi saya seindah apapun rumah orang lain, akan tetap nyaman ketika di rumah sendiri.
Mudah-mudahan saja saya bisa merawat rumahmenulis ini dengan telaten agar lebih banyak orang berkunjung dan membuat orang nyaman saat berkunjung.

#BPN30DaysChallenge2018
#Bloggerperempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram