Personal & Lifestyle

5 Tempat Makan Favorit di Bandung



Cung ah yang punya hobi kuliner, kalau saya sebenarnya nggak terlalu suka kuliner, selain karena susah mencari waktu keluar kecuali pas memang family time, atau kebetulan ada teman yang ngajak. Yang paling penting isi dompet memungkinkan atau tidak (maklum Emak-Emak irit).
Bagi seorang blogger harusnya sih, sering ya kuliner-an, biar ada bahan nulis gitu di blog, makanya pas saya kebetulan kuliner, pasti menyempatkan mengambil dokumentasi walaupun kadang nggak terlalu lengkap, dan saya simpan siapa tahu nanti butuh. Eh, ternyata tantangan kali ini juga tentang tempat makan favorit, Alhamdulillah masih punya beberapa stock foto.
Tentang tempat makan favorit sebenarnya pernah saya tulis, tapi saya tambah kali ini beberapa tempat.

Baca Juga : Tempat Makan Khas Sunda Favorit Saya

Berikut tempat makan favorit saya:
Rumah Makan Bu Imas
Menu di RM Bu Imas
Urang Bandung pasti tidak asing dengan rumah makan ini, terletak di daerah Kebun Kelapa Bandung, rumah makan Sunda ini selalu menjadi favorit, menunya yang lengkap serta sambalnya yang pedasa, bikin porsi makan nambah 2 piring.
Rumah Makan Ampera
Menu di RM Ampera
Bagi yang pernah ke Bandung, pastinya tahu rumah makan Ampera karena banyak sekali cabangnya. Menunya hampir sama dengan rumah makan Bu Imas, tapi dengan ciri khas rasa sambal yang berbeda dan biasanya ada 3 varian sambal, yaitu sambal hijau, terasi dan tomat, bebas pilih dan bebas ambil lalapan, paling recomen sambal terasinya. Di beberapa cabangnya plus gratis kerupuk.
Disajikan dengan metode prasmanan, sehingga kita bisa memilih makanan dan mengambil sendiri, tinggal minta dihangatkan.
Rumah Makan Alas Daun
Menu di RM Alas Daun

Pilihan Sambal di RM Alas Daun
Rumah makan ini ada beberapa cabang di Bandung, tersedia menu aneka pepes nasi, dan aneka sambal. Bedanya, dengan rumah makan Bu Imas dan Ampera, sambalnya tidak gratis alias bayar. Uniknya saat kita memesan nasi liwet akan disajikan diatas alas daun pisang yang dituangkan langsung dari panci tempat nasi liwetnya.
Punclut
Tempat Makan di Kawasan Punclut

Menu Makan di RM Kawasan Punclut
Kawasan Punclut sebenarnya paling enak dinikmati saat malam hari, karena berada diketinggian, jadi bisa menikmati  suasana kota Bandung saat malam hari. Tapi, buat yang datang saat siang hari, jangan kecewa karena kita bisa menikmati kuliner khas sundanya, yaitu nasi merah, nasi hitam, ayam bakar, ikan bakar dan aneka pepes, serta pemandangan kota Bandung di siang hari.
Tapi, tidak semua rasa makanan yang disajikan rumah makan enak, jadi hati-hati saat memilih rumah makan karena yang pertama saya kunjungi masakannya enak dan yang kedua rasanya biasa saja. Jangan harap juga sambalnya bakalan pedas, karena sudah dua kali kesana belum menemukan rumah makan yang menyajikan sambal dengan citarasa pedas.

Baca Juga : Menikmati Makan Siang di Wisata Alam Punclut

Mie Merapi
Bagian dari Tempat Makan Mie Merapi
Tempat makan ini, rasa makanannya biasa saja, namun dengan level kepedasan yang berbeda. Minuman yang disajikan pun masih standar  seperti nutrisari, es teh manis, yang rasanya pun kemanisan. Rasa menu utamanya yaitu mie merapi, enak dan pedesnya juga lumayan nampol.
Namun, yang bikin nagih adalah tempatnya yang nyaman, cocok buat kumpul-kumpul bersama teman dengan waktu yang cukup lama.

Itulah 5 tempat makan favorit saya di Bandung, kadang bukan masalah rasa tapi kenyamanan dan suasana pun bisa menjadi pilihan tersendiri saat menikmati setiap hidangan.

#BPN30DaysChallenge2018
#Bloggerperempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram