Personal & Lifestyle

Seminar Nasional Telekomunikasi dan Informatika (SELISIK) 2018 bersama STT Bandung



Indonesia segera menyongsong era industi 4.0, untuk itu STT Bandung mengadakan acara Seminar Telekomunikasi dan  2018. Ada 2 orang keynote Speaker yaitu Bapak Ir. Priyantono Rudito, M.Bus., Ph.D. (Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Manajemen Strategis) dan Bapak Prof. Dr. Suyanto, MM. ( Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta ).

Acara yang dimulai jam 8.30 ini setelah dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya, dilanjutkan oleh penampilan tari Rampak kendang persembahan mahasiswi STT Bandung. Setelah itu ada beberapa sambutan salah satunya dari ketua STT Bandung, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., MT.

Sebelum menuju acara inti ada juga acara penandatanganan MOU IndoCEISS dan NERIS dengan perguruan tinggi yang tergabung di IndoCEISS dan NERIS sebagai wujud kerjasama.


Sebagai rangkaian acara SELISIK STT Bandung juga mengadakan kompetisi SELISIK 2018 yang diikuti berbagai sekolah tinggu dan perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.


Pemenang dari salah satu kategori lomba

Menyiapkan Sumber Daya Manusia Untuk Menghadapi  Industri 4.0 dengan Mengembangkan Digital Mastery



Keynote Speaker pertama adalah Ir. Priyantono Rudito, M.Bus., Ph.D. Beliau mengatakan bahwa “keberadaan industri 4.0 tidak lepas dari pemanfaatan komponen yang masih parsial, Industri 4.0 ini lebih jauh sederhana dari industri sel tubuh.Jika dianalogikan kepada makanan maka seperti berikut:


Industri 1.0 → Makanan kita buru

Industri 2.0 → Makanan diproduksi

Industri 3.0 → Makanan disebarkan dengan cara yang terkait

Industri 4.0  → Pengantar makanan oleh Gojek


Untuk menyiapkan Sumber daya manusia untuk menghadapi industri 4.0 dengan mengembangkan Digital Mastery harus menguasai 3 C ( Context, Concept and Content). Kemajuan di industri 4.0 ini lebih cepat terjadi dari yang diperkirakan.


Kompetisi pun dibutuhkan oleh pelaku bisnis ke depan, yaitu kemampuan untuk memahami Context bisnis yang terjadi di Ecosystem industri yang saat ini tengah terjadi.


Selain itu, Sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk disiapkan dengan cara mengembangkan Digital Mastery dengan pendekatan TRILOGI yaitu, Experiental Learning, choaching and Unlocking from Within. Semua bisa terjadi dengan baik jika ada kolaborasi antar generasi. Untuk mengakselesari dan hasil yang dicapai maksimal perlu dibentuk Spirit Quadrant ke-9.


Acara selanjutnya yaitu sharing dari Bapak Prof. Dr. Suyanto, MM. ( Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta )  beliau lebih banyak menuturkan dan bercerita tentang prestasi dan pengalamannya membuat animasi sampai bisa ke Hollywood, yang benar-benar menginspirasi para generasi muda.
Diakhir acara foto bersama para peserta, ketua STT bandung dan Bapak Prof. DR. Suyanto, MM.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram