Personal & Lifestyle

3 Wisata Alam di Bandung Ini Bakalan Bikin Para Pencinta Hiking Jatuh Cinta


Bandung selalu menjadi tempat favorit para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Selain terkenal dengan kuliner dan fashion, terkenal juga dengan tempat wisatanya. Banyak wisatawan yang berkunjung hanya sekedar untuk menikmati keindahan di beberapa tempat wisata alamnya. Nah, khusus buat para pencinta hiking, ada 3 tempat yang bakalan bikin kamu jatuh cinta dengan pesona alamnya.

Berikut ini 3 tempat tersebut:

1. Dago Pakar
Bandungview.info

Dengan pesonanya sebagai hutan konservasi yang berada di titik tertinggi kawasan Dago, kamu bakalan disuguhi berbagai macam spesies pohon dan beraneka ragam tumbuhan selama hiking. Treknya mulai dari Dago Pakar berakhir di Air Terjun Curug Ciomas dan Maribaya yang jaraknya sekitar 7 kilometer.

Menariknya, selain menikmati suasana hutan, sambil hiking kamu juga bisa menjelajahi tempat bersejarah di Indonesia yaitu Goa Belanda dan Goa Jepang.
Pintu masuk Gua Belanda
Bdginfo.com

2.  Wana Wisata Jayagiri
Jalankece.com

Salah satu trek hiking di Bandung Utara yang bisa kamu jelajahi adalah Wana Wisata Jayagiri yang dipenuhi hutan Pinus dan perkebunan warga seluas 7 hektar, trek ini akan berakhir di Gunung Tangkuban Perahu. Namun, yang perlu diwaspadai adalah di jalur ini sangat minim petunjuk, sehingga kamu harus ditemani orang berpengalaman.

Selain, cocok untuk hiking, Wana Wisata Giri pun sering juga dipakai untuk berkemah, dan kegiatan para pecinta alam.

3.  Gunung Manglayang
Wisatagunung.com

Gunung yang terletak di Bandung Timur ini, masih rangkaian 3 gunung yang ada di Bandung, yaitu Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang dan Bukit Tunggul. Namun, berbeda dengan ketiga gunung lainnya, Gunung Manglayang ketinggiannya paling rendah sehingga kamu hanya perlu waktu sekitar 2 jam untuk mendakinya.

Ada tiga jalur berbeda untuk bisa mendaki ke Gunung Manglayang, tapi kalau kamu ingin hiking sambil menikmati pesona alamnya bisa mengambil jalur Baru Bereum. Sepanjang jalur hiking kamu akan melewati sebuah sungai kecil dan kebun jeruk nipis milik penduduk setempat.

Setelah dua jam perjalanan, diketinggian 1000 m, kamu akan semakin terpesona dengan pemandangan ketika sampai di puncaknya, yaitu hamparan Kota Bandung dengan diselimuti kabut.

Bagaimana, menarik, bukan?

#Tulisan ini diikut sertakan dalam tantangan menulis Estrilook.com dan Estrilook Comunity 
#Day1




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram