Personal & Lifestyle

Inilah Plus Minusnya Nonton Drakor Buat Ibu Rumah Tangga


Pixabay.com


Tema kali ini tentang Drakor dan KPOP, meskipun bukan termasuk barisan penggemar Drakor apalagi KPOP tapi pernahlah nonton beberapa drama korea, banyaknya sih yang hanya untuk satu episode habis. Dulu waktu remaja pernah beberapa kali nonton drama korea yang terdiri dari beberapa episode yang paling diinget banget yaitu drama winter sonata, soalnya bikin baper. Kalo nggak salah sampai 3 kali nonton saking terhanyut dengan ceritanya.

Drama korea bukan hanya sekedar fim bagi saya, tapi juga ada beberapa manfaat yang didapat saat menontonnya, yaitu:

Tahu Kebudayaan Korea

Salah satu cara mengenal kebudayaan suatu negara yaitu lewat film-filmnya. Seperti bagaimana cara mereka saat bertemu dengan orang yang lebih tua. Selain itu, ada beberapa kebiasaan sehari-hari mereka yang bisa kita tiru seperti, selalu meletakan alas kaki dan jaket pada tempatnya, seperti hal kecil, bukan?

Hiburan Murah Meriah

Bagi yang sudah berpredikat ibu, kadang susah ya mencari waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Nah, nonton drakor ini bisa menjadi alternatif untuk mencari hiburan yang murah meriah tanpa harus keluar rumah. Asalkan kuota cukup ya buat mendownloadnya, atau kalo nggak punya bisa pinjem DD punya teman.

Ada Hikmah dan Pelajaran yang Bisa Diambil

Setuju, nggak? kalo drama korea itu selalu mengandung sekilas hikmah dalam setiap filmnya. Meskipun ceritanya terkadang hanyalah sebuah fantasi sang pembuat skenario tapi cerita dalam drama korea syarat pelajaran, misalnya tentang hubungan anatara keluarga ataupun antara sepasang suami istri.

Menambah Jumlah Teman

Pecinta drama korea di Indonesia sangat banyak, dan pastinya akan banyak komunitas pecinta drakor yang berdiri. Saat kita bergabung, maka otomatis akan menambah banyak jumlah pertemanan dengan selera yang sama.

Menambah Pengetahuan Tentang Kuliner

Setiap negara punya makanan khasnya, kan? Kita bisa tahu makanan khas Korea ya karena dari film-film nya juga, seperti kimchi dan ramen.

Bahan Tulisan

Nah, buat para penulis drama korea bisa juga jadi bahan tulisan, seperti saya saat ini nulis tentang plus minusnya nonton drama korea.

Selain Manfaatnya, nonton drakor juga ada minusnya loh!

Lupa Waktu

Satu kali nonton drama korea bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam itu kalo episodenya sedikit, nah kalo yang banyak bisa 7 jam nonstop di depan TV atau Laptop. Bayang kan kalo ini terjadi setiap hari, pasti akan banyak waktu yang kurang produktif.Apalai sampai pekerjaan rumah tangga terbengkalai, jangan sampai ya 😅

Ikutan Baper

Cerita drama korea memang sering mengaduk-aduk perasaan penontonnya, yang bahaya adalah saat kita ikutan baper dan merasa itu benarbenar terjadi dan berdampak buruk terhadap orang di sekeliling kita.

Terlalu Mengidolakan Pemainnya

Secara tidak sadar kadang tidak hanya film yang kita sukai, pemainnya pun sama. Mengidolakan silahkan saja, tapi jangan berlebihan apalagi sampai membandingkan pasangan dengan para artis drakor, bisa bahaya itu he..he..

Untuk itu jangan lupa untuk selalu kembali kepada kenyataan setelah nonton drakor ya😌
















2 komentar:

My Instagram