Personal & Lifestyle

3 Buku Ini Mengubah Cerita Hidupku




Setiap kata dalam sebuah buku terkadang bisa mengubah sudut pandang seseorang tentang kehidupan. Banyak penulis yang pandai mengolah rasa menjadi sebuah kata yang syarat makna sehingga menginspirasi para pembacanya.

Bicara mengenai buku, ada 3 buku yang berperan mengubah cerita perjalanan hidup saya yang dulunya hanya seorang ibu biasa, tak ada yang istimewa perlahan berubah belajar menjadi seorang yang pandai mengolah rasa dan menuangkannya lewat setiap kata dalam sebuah tulisan.

Berikut 3 judul buku tersebut

Aku Bangga Menjadi Ibu
Ini adalah buku antologi kisah inspiratif pertama yang terdapat tulisan saya didalamnya. Serasa tak percaya masuk ke dalam nominasi 99 penulis terpilih tentang kisah perjuangan seorang ibu dan karyanya dibukukan.
Waktu itu hanya bermodal nekat tanpa ilmu, dan ternyata hasilnya tak mengecewakan meskipun tulisannya masih jauh dari kata sempurna.
Berawal dari buku inilah saya semakin percaya bahwa saya mampu menggapai mimpi yang dulu sempat terlupakan yaitu sebagai penulis.

Diary of Love
Sebuah buku antologi memoar yang saya tulis bersama alumni joeragan artikel. Sebuah komunitas menulis yang saya ikuti. Buku ini mengubah cerita kehidupan karena dengan buku ini saya bisa semakin banyak teman sesama penulis dan banyak ilmu yang didapat.

Me Time 33 Kisah Perjalanan Ibu Bahagia
Buku yang dibuat dengan seleksi yang cukup ketat, lahir dari komunitas odopfor99days. Buku ini mengisahka  perjalanan setiap ibu menemuka  kebahagiaannya, salah satunya dengan menikmati me time dan setiap orang berbeda caranya.
Dengan lahirnya buku ini saya jadi bisa tahu bagaimana cara strategi pemasaran buku, dan yang paling tak terlupakan bisa berbagai sharing di radio MQ. Buku yang terjual hampir 600 ekslemplar pada masa PO nya ini, meningkatkan ke pedean saya, ternyata saya bisa menulis loh.

Dari 8 buku antologi yang saya punya, 3 buku inilah yang mempunyai peran penting perubahan dalam diri saya yang sekarang berani membranding diri menjadi penulis walau pun belum banyak karya yang tercipta.
Ilmu menulis saya masih seujung kuku, tapi saya harap apa yang ditulis bisa menginspirasi dan tentunya bermanfaat bagi para pembaca. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram