6 Days Positive Challenge Untuk Keluar dari Zona Nyaman

Mei 04, 2018

 
Pixabay.com

Tidak terasa saya sudah bekerja hampir 14 tahun sebagai tenaga administrasi di sebuah lembaga pra sekolah, dimulai sebelum menikah dan sekarang anak ketiga sudah mau berusia 6 tahun. Waktu yang lama, tapi tidak terasa. 

Bosan, kadang menghinggapi juga, normalkan, ya? Itu pernah saya alami di masa-masa 10 tahun. Gejalanya malas berangkat, menunda-nunda mengerjakan tugas sampai nunggu deadline tiba. Itu terus dilakukan, tapi mau resign, masih berpikir ulang.

Sampai akhirnya dua tahun ini, saya mulai mengenal apa sih, passion saya? ternyata untuk menghilangkan kepenatan dan rasa jenuh dalam dunia bekerja adalah dengan melakukan apa yang kita suka, dan menikmatinya sebagai “me time”
Mulai keluar dari zona nyaman yang selama ini saya lakukan, menantang diri melakukan hal yang baru, dan lebih membuka wawasan, serta berinteraksi dengan dunia luar.

Nah, menurut Young CEO Indscript, ada tips bagaimana keluar dari zona nyaman, dengan melakukan 6 Challenge berikut:
     1. Tidur Lebih Awal
Kadang susah ya mau tidur lebih awal, apalagi kalau punya kebiasaan ngalong. Tipsnya adalah minum susu hangat dan olah raga sebelum tidur, maka akan membuat tubuh lelah dan mudah tidur.
     2. Minum 2 Liter Air Putih Perhari
Kebiasaan sehat yang satu ini kadang saya abaikan, padahal kita perlu banyak minum, apalagi buat saya yang banyak duduk di tempat kerja.
     3. Mensortir Baju di Lemari
Perempuan pasti senang beli baju, apalagi yang suka mengikuti trend. Pastinya, baju di lemari akan bertumpuk karena lemari terkesan kekecilan ukurannya. Untuk itu, sortir baju dan sumbangkan atau jual lagi untuk dana donasi.
     4. Jalan Sehat
Olah raga yang paling irit dan paling ringan adalah jalan kaki. Waktu yang pas anatara jam 8-9 pagi karena matahari bagus buat kulit kita.
     5. Belajar Dua hal Setiap Hari
Untuk keluar dari zona nyaman, tentunya kita harus menemukan banyak hal yang baru. Untuk itu dengan belajar minimal dua hal setiap hari, akan membuat wawasan dan ilmu kita semakin bertambah.
     6. Tuliskan Challenge yang Sudah Dikerjakan dan Hasilnya Buat Kita
Setelah itu, tulislah hasil challenge di atas, dan apa dampaknya buat kita.

Bagaimana challengenya? Mudah, bukan? Selamat mencoba keluar dari zona nyaman, ya!
#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#InBlack




2 komentar:

  1. Sortir baju nihh bener banget. Mau disortir pikirannya "sayang masih bagus, ntar pasti kepake". Akhirnya numpuk deh

    BalasHapus
  2. paling susah kalau udah berurusan sama yang namanya zona nyaman... Mager banget

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.