Personal & Lifestyle

Tips Menata Kamar Anak Berukuran Minimalis dengan Fungsi Maksimal

Pinterest.com

Punya rumah yang luas pastinya impian setiap orang, namun jika saat ini kita punya rumah yang kecil, bukan berarti harus mengeluh, karena diluar sana masih banyak orang yang tidak mempunyai tempat tinggal, bahkan hanya beratapkan langit, ditemani dinginnya malam karena beralaskan koran.
Untuk itu, bagi yang mempunyai rumah kecil dengan lahan terbatas, teh Indari membagikan video livenya untuk menginspirasi menata rumah kecil, kali ini tentang kamar Ammar putra keduanya. Kamar yang berukuran 2,5 meter x 2,5 meter ini, ukurannya memang kecil ya, tapi ternyata bisa dimaksimalkan dengan penggunaan furniture yang multifungsi. Dengan membuat desain tempat tidur yang multifungsi, selain untuk kasur juga dibawahnya terdapat beberapa laci untuk menyimpan pakaian, dan hanya ada satu laci plastik untuk menyimpan beberapa peralatan, seperti tas, pernak, pernik buku dan perlengkapan shalat. Serta dilengkapi satu karpet sebagai tempat bermain ataupun shalat.
FB: Indari Mastuti

FB: Indari Mastuti
Dari video yang dibagikan tampak sekali bahwa walaupun rumahnya tidak begitu luas, tapi dengan penataan yang apik, serta penggunaan desain furniture minimalis namun multifungsi, semua ruangan di rumah akan maksimal penggunaanya dan kesannya akan terlihat luas.
Dari inspirasi video Teh indari, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menata kamar tidur anak yang minimalis dengan fungsi maksimal, yaitu:
Maksimalkan penggunaan setiap ruangan
Kamar anak yang berukuran kecil, membutuhkan ide kreatif dari kita sebagai orang tuanya untuk memaksimalkan penggunaannya. Misalnya selain kamar tidur, berfungsi juga sebagai tempat bermain dan belajar dengan menyimpan mainan anak di area kamar serta buku-buku pelajarannya.
Gunakan furniture yang minimalis namun multifungsi
Untuk kamar yang tidak begitu luas, hindarilah penggunaan furniture yang berkesan berat, lebih baik menggunakan furniture yang minimalis. Selain itu, kita pun harus pintar-pintar mendesain furniture agar multimanfaat. Seperti, meja sekaligus tempat penyimpanan buku, tempat tidur sekaligus lemari pakaian.
Pilihlah warna yang natural atau cerah
Pemilihan warna sangat mempengaruhi suatu ruangan, untuk ruangan kecil pilihlah warna natural dan cerah agar berkesan luas. Untuk menghindari kesan monoton, hiaslah dinding dengan wallsticker ataupun wallpaper dengan tema yang menjadi favorit anak.
Maksimalkan pencahayaan
Agar kamar tidak lembab dan terkesan sumpek, siasati dengan pencahayaan yang maksimal. Pastikan ada jendela di setiap kamar, agar udara segar bisa masuk, dan membuat kamar lebih terkesan luas.
Hindari banyak barang
Untuk kamar berukuran kecil, hindarilah banyak menumpuk barang, agar kamar tidak terkesan acak-acakan serta pastikan semua barang disimpan di tempatnya masing-masing.
Itulah beberapa tips yang bisa digunakan, agar kamar anak yang berukuran minimalis bisa berfungsi dengan maksimal.
Semoga menginspirasi, dan bemanfaat!

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#inblack






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram