Personal & Lifestyle

Sharing Tips Bisnis dari Indari Mastuti Bersama EmakPintar Jatim


Facebook Indari Mastuti


Tanggal 29 April 2018 kemarin, Teh Indari Mastuti hadir di acara kopdar Emakpintar Jatim.  Beliau sharing tentang penglamannya berbisnis,  bisnis yang dijalankan oleh Teh Indari adalah bisnis jasa penulisan dan membangun bisnis dari hobi,yaitu menulis. Bisnis pun berkembang sampai menulis buku biografi,tokoh yang pernah ditulis biografinya oelh Teh Indari, diantaranya Teh Ninih, Teh Atalia dan brownies amanda.

Tahun 2004, Indscript Training Center berdiri dan sering sharing cara membangun bisnis dari rumah saja, mau rumah itu besar kecil yang penting produktif.

 
Video live facebook Indari Mastuti

Apakah semua perempuan bisa sukses?

Dalam bedah buku yang pernah Teh Indari lakukan yaitu di Telkom University, ada sebuah kalimat yang ditulis oleh Clara Eung, sebuah kisah nyata Marry Riana yaitu “perempuan itu susah sukses karena penyakit iri dan dengki pada perempuan lain.”

Jadi saat kita ingin sukses maka duplikasi kesuksesan orang lain, walaupun dengan kondisi berbeda. Jangan suka nyinyir apalagi senang melihat perempuan lain “jatuh”.

Sejarah berdirinya Emak Pintar

Emak pintar sendiri berdiri tahun 2015, sebelumnya ada IIDn dan tahun 2011 ada IIDB. Jadi, Emak Pintar adalah gabungan dari para pebisnis dan penulis yang bisa bekerjasama, misalnya saja Emak pebisnis bisa dibantu promo produknya lewat copywriting yang ditulis oleh para Emak penulis.
Teh Indari sendiri menjalankan bisnisnya dari tahun 2007, sharing melalui email, lalu tahun 2008 menggunakan friendster, dan 2009 barulah menggunakan facebook.

Tips terpenting saat kita ingin memulai bisnis adalah adanya restu dari suami, tanpa restu suami bisnis kita tidak akan jalan dengan mudah, dan jangan mengorbankan keluarga hanya karena bisnis.

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Inblack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram