Personal & Lifestyle

Ramadan Tiba? Saatnya Menyiapkan Permainan Edukatif Untuk Anak

Pinterest.com

Dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan Ramadan. Tentunya, banyak sekali persiapan selain persiapan fisik yang harus disiapkan, termasuk untuk menyiapkan anak-anak agar mereka belajar berpuasa sampai magrib tiba.
Memang terkadang bukan hal yang mudah untuk mengajarkan mereka berpuasa, apalagi menahan haus dan lapar dari subuh sampai magrib. Tetapi, ada beberapa tips agar anak bersemangat menyambut bulan ramadan. Berikut tipsnya:

Buat Kegiatan Menyambut Ramadan dengan Cara yang Fun
socimage.com

Untuk membuat anak-anak antusias menyambut Ramadan, buatlah kegiatan yang menarik buat mereka. Salah satunya dengan membuat rangkaian kata marhaban ya ramadan, dan dihias dengan balon untuk menghindur mundur, jika kegiatan dimulai H-7 Ramadan, maka siapkan balon sebanyak 7 buah dan tusuk sesuai hitungan mundur setiap hari.

Ceritakan Tentang Hikmah Berpuasa dengan Cara yang Menarik

destinasibandung.co.id

Sebelum Ramadan, kita bisa menceritakan berbagai  makna puasa tapi tentunya disesuaikan dengan usia anak. Bisa melalui alat peraga, membuat panggung boneka ataupun dengan menonton DVD kartun anak muslim yang menceritakan tentang puasa.

Menyediakan Mainan Edukatif

Picbuble.com

Biasanya saat berpuasa  anak-anak tidak beraktivitas selincah biasa, dan tentunya hal ini membuat mereka cepat merasa bosan, dan ketika mereka hanya berdiam diri saja, maka rasa haus dan lapar akan cepat terasa. Untuk mengantisipasinya sediakanlah permainan edukatif, yang membuat mereka asyik bermain tapi juga belajar tanpa terasa.

Jika saat ini para Bunda bingung mencari mainan edukatif yang tepat selama Ramadan. Sekarang ada produk baru dari Indscript yaitu Aktivitas Ramadanku. Produk baru Indscript bernama Musafir Dunia ini, adalah permainan untuk anak berbentuk ular tangga tapi full tentang edukasi keislaman. 

Dalam satu paket Musafir Dunia, kita akan mendapatkan satu paket tas yang berisi gambar, kartu tanya jawab, kartu amal, buku panduan dan alat bermainnya. Biasanyapermainan anak yang lain memakai  dadu berbeda dengan Musafir dunia ini karena memakai kancing.

Kabar gembiranya, produk ini sudah bisa diorder dari tanggal 19 April 2018. So, jangan sampai kehabisan ya!

Selamat menyambut Ramadan dengan keluarga tercinta, jadikan setiap Ramadan selalu bermakna.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#inblack






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram