Personal & Lifestyle

Rahasia Laris Jualan di Facebook Ala Mbak Tri Widayanti



Ketika kita ingin mulai berjualan di facebook, sering kali menggunakan teknik hardselling, padahal orang kadang nggak mau kalo ada yang menjual langsung. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan teknik soft selling dan Copywriting.

Nah kali ini di video live facebook yang dilakukan oleh Teh Indari Mastuti, dengan Tri Widayanti atau sering disebut Mbak Tiwi, sosok yang piawai memainkan copywirting sehingga setiap kali nulis, like, komen dan yang menshare tulisannya sampai ribuan.

Beliau bercerita “Awalnya belajar mulai nulis dari SMP di diary, lalu saat  kuliah mulai nulis di facebook. Alasannya  karena saya pemalu sukanya membuat tulisan, tidak bisa curhat sama orang lain. Pertama kali nggak ada sama sekali yang ngelike pun tidak ada jadi suka  ngelike sendiri. Mulailah jualan dengan menggunakan metode softselling akhirnya ada yang komen tapi hanya komen “cie jualan”.  Lalu mulailah konsisten nulis di status facebook selama 3 bulan, akhirnya banyak yang baca dan mulai suka, secara tidak langsung pun mengundang trust, karena konsumen mulai tersentuh hatinya”.

Mulai menjadi marketing digital dengan cara membangun konsiten. Berawal usaha sambil kuliah meskipun mempunyai marketer dan berpikirlah membuat website menawarkan membuat nya gratis. Ternyata dari website itu luar biasa tidak hanya di surabaya saja ternyata luar pulau bahkan sampai luar negeri banyak yang pesan, pengirimanpun sampai berkarung-karung.

Pola jualan di facebook agar sukses adalah dengan mengundang trust lewat sharing-sharing dulu baru selling- selling, jika mereka sudah tersentuh jualan apa aja mereka pasti akan beli. Ketika jualan jangan langsung jualan pakai ilmu pakailah softselling, membangun kepercayaan ada berbagai cara, diantaranya:

     - Foto ketika packing
- Foto saat costumer bertanya
     - Share testimoni

Untuk merekrut reseller mereka tahu kita siapa dan produk kita maka mereka akan trust dengan kita jadi rahasianya sharing dulu sebelum selling.


#indscriptwriting

#indscriptcreative

#inblack




1 komentar:

  1. Setuju, Mba. Jualan mah harus pandai dan cerdas hehe..

    BalasHapus

My Instagram