Personal & Lifestyle

Menulis Biografi Mensejarahkan Hidup


Sumber gambar: FB Indari Mastuti


Dulu saya beberapa kali pernah membaca biografi singkat orang-orang terkenal atau para pengusaha sukses. Meskipun bukan dalam bentuk buku, namun masih dalam bentuk profile singkat yang ditulis para reporter di majalah atau koran. Menarik memang membaca biografi seseorang apalagi yang sudah sukses, bagaikan magnet yang mempunyai daya tarik sendiri untuk pembacanya yang ingin mengikuti jalan suksesnya.

Menurut wikipedia, Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. 


Seperti video live di facebook oleh Teh Indari Mastuti dengan Young CEO Indscript writer, yang membahas tentang asyiknya menjadi penulis, terutama penulis biografi.

Sumber gambar: FB Indari Mastuti
Indscript writing sendiri selain menerima naskah dari penulis dan mencari penerbitnya, ataupun sebaliknya mencari penulis yang cocok dengan yang diinginkan oleh penerbit dengan harga reguler, juga menerima penulisan biografi dan Private Writing Coaching (PWC) dengan harga premium.

Contoh buku dari peserta private writing coaching yang telah terbit


Sumber gambar: FB Sendi Hadiat


Menurut Teh Chika Ananda “menulis biografi itu bikin happy karena harus menghadapi klien yang jenius dan perfeksionis, membuat naskahnya saja 3 bulan belum dengan proses editing dan proofing dari klien.”

Kenapa harus menulis buku biografi?

Karena semua orang mempunyai cerita masing-masing yang penuh pembelajaran dan bisa menginspirasi orang banyak serta terabadikan kisahnya dalam sebuah buku.

Pembuatan buku biografi ini impactnya bukan hanya sekarang saja, tetapi saat kita sudah meninggal pun akan ada pengaruh positifnya.

Apa saja syarat menjadi penulis biografi:

→ Belajar coaching writing

→ contoh tulisan untuk fortofolio

→Kirim ke redaksi Indscript atau ke nomor Wa Teh Chika Ananda

Bagaimana cara bekerja sama dengan Indscript writing

→ Silahkan kontak dan konsultasi mau seperti apa

→ Dicarikan dengan penulis yang cocok sesuai keinginan klien

Oh iya, biografi pertama dari Indscript writing adalah tentang Brownies Amanda yang ditulis oleh Teh Indari Mastuti dan merupakan gerbang awal klien berikutnya.

#indscriptwriting

#indscriptcreative

#inblack


1 komentar:

  1. Informasinya bermanfaat sekali Mbak. Terutams u tuk penulis pemula. Thanks for sharing

    BalasHapus

My Instagram