Personal & Lifestyle

Hati-Hati! 7 sifat Ini Bisa Membuatmu Tidak Produktif!



Pixabay.com
Sering banget kan, ya, saat kita ingin produktif tapi tidak sesuai dengan yang direncanakan, semua pekerjaan malah terbengkalai tidak ada satu pun yang selesai. Menurut 2 orang young CEO Indscript yaitu Nida Syauqiah dan Assifa syakila dalam video youtubenya, Banyak, loh penyebabnya, yaitu:


Multitasking

Pixabay.com

Kadang perempuan ingin disebut “super woman” semua dikerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Hal ini sebenarnya bisa membuat kita jadi gagal fokus, karena konsentrasi terbagi ke beberapa pekerjaan. Untuk itu selesai kan satu persatu pekerjaan, agar pikiran kita tidak terbagi-bagi.


Nggak Mau delegasi

Banyaknya pekerjaan yang menanti, tidak ada salahnya jika kita mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada orang lain, tentunya yang sudah berkompeten dalam bidang tersebut. Jika semua dikerjakan sendiri, maka akan banyak pekerjaan yang tercecer dan lebih banyak membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.



Perfectionist

Orang yang bersifat perfectionist, biasanya ingin mengerjakan sesuatu dengan hasil yang bagus menurutnya. Sehingga, bisa lebih lama proses pengerjaannya karena selalu merasa ada yang kurang.



Terlalu gampang bilang “ya” dan “yu”
Pixabay.com

Saat bekerja, kadang ada teman yang mengajak kita melakukan sesuatu misalnya, berbincang ataupun berpergian, dan kita mudah mengiyakannya. Tanpa disadari hal seperti ini menurunkan produktifitas kita, sehingga banyak perkerjaan yang tidak selesai tepat waktu.

                                                                                           

Nyari Waktu yang Tepat Untuk Ngerjain Sesuatu

Untuk mengerjakan pekerjaan memang memerlukan waktu yang tepat, namun kadang kita keseringan nyari waktu yang tepat, tapi tidak memanfatkannya dengan baik. Waktu pun akan berlalu dengan cepat tanpa satupun pekerjaan selesai.



Kebayanyakan Ngayal
Pixabay.com


Berhayal boleh saja asal positif, tapi kalau terlalu banyak menghayal akan membuat kita jadi kebablasan akhirnya tidak produktif sama sekali.



Nggak Punya to do list

Poin terakhir ini banyak dialami para perempuan, sering kali tidak membuat to do list pekerjaan harian. Jadi sering kebingungan mau mengerjakan yang mana dulu.



Bagaimana caranya agar kita produktif?


Langkah awal agar produktif adalah membuat to do list harian, catat semua pekerjaan dan dahulukan pekerjaan yang harus cepat selesai.



Bingung, bagaimana mencatat to do list?

Nggak usah bingung, karena sekarang Indscript Creative membuat satu buku tentang to do list. Buku yang memudahkan kita untuk mencatat. Selain itu, karena ukurannya yang kecil memudahkan jika harus dibawa kemana-mana.

Picoku.com
#Indscriptcreative 
#Indscriptwriting
#Inblack










7 komentar:

  1. Nomor 4 sering kejadian di aku, tuh. Suka nggak enak nolak orang. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bun, saya juga paling nggak bisa nolak orang

      Hapus
  2. Tantangannya jadi Ibu yang kerja di rumah kadang lebih besar dari yang kerja kantoran.
    Karena harus pinter-pinter bagi waktu dan bikin prioritas ya.
    Saya juga gitu tuh..

    Tapi sejak saya rutin bikin to do list, sangat membantu sekali.
    Jadi tau apa aja yang harus dikerjakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya membuat to do list sangat membantu

      Hapus
    2. Iya membuat to do list sangat membantu

      Hapus
  3. KAYAKNYA SY PERFECT. makanya sering nggb produktifthank mba infonya

    BalasHapus
  4. aku juga kebanyakan ya dan yuuukkkk kita kemana..hehehe

    BalasHapus

My Instagram