Personal & Lifestyle

Amazing Smart Parents, Buku Panduan Orang Tua Zaman Now



Ilmu parenting, sangatlah dibutuhkan untuk semua orang tua. Kenapa? Karena menjadi orang tua adalah pembelajaran seumur hidup bukan setahun atau dua tahun.

Seringkali kita menyepelekan ilmu parenting ini, dengan berbagai macam alasan, salah satunya dulu kita pun dididik oleh orang tua yang tidak pernah ikut kelas parenting, dan tahu apa itu ilmu parenting, semua dilakukan secara turun temurun. Buktinya mereka bisa mendidik dan membesarkan kita. Benarkah sesederhana itu?

Jawabannya tentu saja tidak, banyak perbedaan dari berbagai macam sudut antara orang tua zaman dulu dan zaman now.Untuk itu kita sebagai orang tua harus mulai belajar ilmu parenting, untuk menghadapi tantangan zaman yang berbeda di setiap generasi.

Di era milineal ini banyak cara yang bisa dipilih agar kita bisa belajar, bisa melalui seminar, talkshow, media massa, media online, media sosial dan juga buku.Sangat mudah, akan tetapi kembali ke diri kita sebagai orang tua, apakah mau belajar atau tidak, apakah mau berubah atau tidak.


Bicara buku, sebentar lagi akan terbit sebuah buku dari seorang alumni sekolah perempuan yang diadakan oleh Indscript Creative, berjudul “The Road Maps of Islamic Parenting, Amazing Smart Parents.”


Buku yang ditulis oleh Mbak Nadaa Azkia ini, berkesan “berat” ketika kita membaca judulnya. Namun, tidak seperti judulnya, karena banyak pembahasan tentang islamic parenting.  

Diawali dengan kisah-kisah fenomena parenting kekinian yang menyerahkan pola asuh anak-anaknya kepada orang lain, seperti orang tua, guru, dan baby sister. Sehingga peran ayah dan ibu tidak ada dalam pengasuhan anak, jadi jangan heran kalau anak tidak seperti yang orang tua harapkan, karena sudah banyak “warna” dalam setiap kepingan episode kehidupannya di awal-awal golden age.


Contoh worksheet dalam buku
Kelebihan buku ini adalah adanya gambaran tentang talents mapping, worksheet, portofolio, bagaimana mengarahkan anak dan menset rencana apa saja serta untuk memantau konsisten tidaknya kita sebagai orang tua.


Buku yang menarik, bukan?


#indscriptcreative

#indscriptwriting

#Inblack




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram