Personal & Lifestyle

Wisata Seru Ke Seaworld dan ODS




Yeay, akhirnya saya bersama keluarga dengan formasi lengkap bisa juga berwisata bersama, meskipun ikut acara sekolah. Tujuan wisata kali ini kami berencana berwisata ke Ancol dengan  2 wahana yang dikunjungi yaitu, Seaworld dan ODS.

Seperti biasa anak-anak selalu antusias kalau mau pergi wisata, dan karena kami harus kumpul jam 03.30 wib dan berangkat jam 04.00 untuk menghindari kemacetan saat melewati Bekasi. Alhamdulillah sekitar jam 08.30 kami sudah sampai, dan ternyata belum ada yang buka.

Untuk mengisi waktu menunggu anak-anak dibiarkan bermain bebas di area dekat wahana. Sekitar jam 09.30 wahana dibuka dan ternyata di ODS sudah panjang antriannya, akhirnya kami memilih ke Seaworld dulu.

Di Seaworld kami tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman kemasan, jadi tips saat ke Seaworld adalah membawa air minum dengan botol isi ulang dari rumah.

Menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam di Seaworld dan kami tidak kebagian pas acara pertunjukannya karena mulai jam 11.00 sedangkan anak-anak sudah mulai lapar.

Setelah dari Seaworld kami masuk ke OODS, dan Masya Allah pada hari itu pengunjung sedang banyak-banyaknya. Rencana awal makan siang dulu berubah menjadi ke arena Lumba-Lumba dulu dan ternyata ngantri sekali sampai kami harus menunggu 15 menit untuk bisa nonton.

Di tengah panas teriknya sinar matahari, membuat keringat bercucuran apalagi kami terbiasa dengan udara sejuk Bandung meskipun sekarang juga sering cuaca panas, tapi tak sepanas Jakarta. Saat masuk arena pun ngantri sekali sampai berebutan, pengalaman yang tak terlupakan, merasakan berdesak-desakan.

Meskipun butuh sedikit perjuangan untuk menonton atraksi Lumba-Lumba, tapi terbayar dengan pertunjukan yang membuat anak-anak senang.

Setelah itu, kami lanjutkan makan siang dan berlanjut ke wahana Scorpion  , seru di wahana ini, meskipun kadang mengagetkan karena ada suara dentuman dari mariam. Pertunjukan yang membuat anak-anak tahu ini loh yang namanya akting.

Selanjutnya, kami ke wahana 4 dimensi, yang antriannya juga panjang tapi lumayan ada tempat duduk jadi nggak bikin kaki pegal.

Hari itu hanya 3 wahana dari 5 wahana yang bisa kami saksikan, keterbatasan waktu dan antrian yang panjang membuat tidak semua wahana bisa kami datangi. Namun, yang penting anak-anak senang dan mempunyai pengalaman baru.

Oh, iya buat Ayah Bunda yang akan berwisata ke Seaworld dan ODS ada beberapa tips yang bisa dipersiapkan, yaitu:
- Memakai pakaian dengan bahan yang lembut dan dingin seperti katun, apalagi bagi yang tidak terbiasa dengan cuaca panas.
- Membawa botol air minum sendiri agar saat ke Seaworld bisa dibawa masuk
- Punya jadwal pertunjukan saat di ODS, agar tidak usah bingung mencari harus kemana lagi
- Untuk Bunda yang berhijab, pakailah hijab yang nyaman dan berbahan menyerap keringat.
- Siapkan dana lebih untuk membeli air minum, karena cuaca panas akan sering merasa kehausan. 
- Bawa persiapan baju ganti

Itulah keseruan saat kami wisata ke Seaworld dan ODS, tunggu cerita kami selanjutnya, ya!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram