7 Kebiasaan Yang berubah Setelah Seorang Wanita Menikah

Maret 11, 2018

gambar: pixabay.com

Halo Bunda.....
Dalam hidup seringkali kita mengalami yang namanya perubahan, seperti dari kanak-kanak menjadi dewasa, muda menjadi tua, dan lain sebagainya.
Nah, bicara tentang perubahan kali ini saya ingin membahas perubahan yang dialami banyak wanita setelah menikah, yaitu:
Bangun Lebih Awal
Pixabay.com
Sebelum menikah biasanya kita bisa bangun lebih siang, ataupun tidur kembali setelah shalat subuh, setelah bangun sarapan tinggal disantap karena sudah disiapkan ibu. Apalagi hari libur bisa bermalas-malasan. Namun, setelah menikah semua berubah kita menjadi orang yang pertama kali bangun dari suami dan anak-anak. Semua pekerjaan harus diselesaikan sebelum anak-anak bangun, sampai merasa tidak ada waktu untuk bermalas-malasan.
Multitasking
Pixabay.com
Kalau sebelum menikah kita terbiasa lambat dalam mengerjakan tugas, berbeda ketika setelah menikah karena kita harus bisa multitasking dengan mengerjakan beberapa pekerjaan dengan waktu bersamaan, seperti sambil nanak nasi sambil nyuci piring, sambil masak sambil nyapu. Kebayang kalau semua pekerjaan dikerjakan dengan waktu yang berbeda rasanya 24 jam tidak akan cukup.
Pintar Mengelola Keuangan
Pixabay.com

Jika dulu sebelum menikah Bunda termasuk orang yang boros, membeli semua barang yang diinginkan tanpa menghitung dana yang ada, tidak memikirkan bagaimana kalau uang habis, karena mengandalkan pemberian orang tua. Tapi biasanya kebiasaan itu akan berubah setelah menikah. Saat menikah kita akan lebih mengutamakan keperluan rumah tangga menomor duakan keinginan pribadi.
Untuk itu seorang istri harus menjadi manager handal bagi keluarganya, kebayang, kan kalau Bunda boros apa yang akan terjadi pada perekonomian keluarga.
Terampil Memberekan Rumah


Sewaktu singel sih, Bunda bisa saja tidak perduli dengan kebersihan rumah, toh ada orang yang di rumah. Mau seberantak apapun nggak menjadi beban santai aja. Tapi saat mulai berumah tangga maka kebiasaan itu harus dihilangkan, Bunda harus mulai menjaga kebersihan dan membereskan semua sudut rumah agar tercipta rumah yang nyaman.
Pandai Memasak
Pixabay.com
Walaupun tidak semua suami menuntut istrinya harus pintar masak, tapi rasanya pasti berbeda saat Bunda menyajikan makanan untuk keluarga dari hasil tangan sendiri. Meskipun sewaktu gadis jarang turun ke dapur, namun setelah menikah dapur harus menjadi salah satu “kantor” buat seorang wanita yang sudah menikah.
Lebih Senang Berada di Rumah
Banyak wanita yang sudah berpredikat istri lebih memilih diam di rumah dari pada nongkrong cantik di Cafe ataupun Mall. Rasanya sayang jika harus membuang waktu hanya untuk sekedar nongkrong, apalagi tiap hari bisa kena SP suami kalau kayak gitu.
Lebih Cerewet
Pixabay.com
Sebelum menikah biasanya ada beberapa wanita yang pendiam jarang bicara, tapi berbeda ketika setelah menikah karena akan banyak kata yang keluar, apalagi jika menghadapi kesibukan di pagi hari.

Buat Bunda..
Apapun perubahan yang dirasakan, jangan pernah merasa minder ketika harus banyak diam  di rumah, banyak mengeluh karena setiap hari melakukan pekerjan yang itu lagi itu lagi. Yakinlah jika semua diniatkan dengan ikhlas maka akan menjadi ladang pahala bagi kita Aamiin.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.