Personal & Lifestyle

Menikmati Makan Siang di Wisata Alam Punclut Bandung





Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 27 Januari 2018, saya dan suami beserta anak ketiga pergi ke Punclut, niat awalnya untuk beli Kelinci. Sebenarnya sudah hampir satu bulan anak-anak pengen banget punya kelinci, tapi belum dibelikan karena belum ada waktu yang luang dan kesempatan yang pas untuk pergi mencari kelinci.

Punclut adalah sebuah kawasan wisata yang berada di puncak Cimbuleuit, Bandung. Terletak di dataran tinggi pegunungan dengan ketinggian 1000 meter dari atas permukaan laut, luasnya pun hampir 290 hektar. 

Berbeda dengan wisata alam lainnya, di kawasan punclut ini masih jarang ada tempat wisata, karena yang menjadi daya tarik Punclut sendiri adalah keindahan pemandangannya terutama saat malam hari.
Tempatwisatadibandung.com
Memasuki kawasan Punclut, sudah mulai banyak rumah makan khas sunda yang kami lewati. Rata-rata dengan ciri khasnya berupa saung dan lesehan. Setelah mencari Kelinci, ternyata tidak ada yang jual karena bukan hari Minggu. Sebelumnya, kami berpikir untuk lanjut ke lembang saja, karena kebetulan jalannya  nyambung ke arah lembang yaitu ke tempat wisata alam Maribaya dan Tangkuban Perahu. Tapi, karena kami memakai motor yang keluaran lama, nggak kuat untuk dibawa ke jalanan yang menanjak (ternyata yang berat itu bukan rindu, tapi melewati jalanan dengan berbagai tanjakan dan turunan yang cukup curam kata motor tua 😁).

Daripada kami pulang tanpa membawa kesan, lebih baik kami menikmati kuliner di wisata Punclut ini, karena terus terang terbilang jarang kami pergi ke wisata alam seperti ini.

Banyaknya rumah makan yang terdapat di sepanjang jalan, akhirnya kami memutuskan makan di RM A’am Sari Bu Hj.Nining. Alasan pertama karena tempatnya luas dan lahan parkir juga cukup luas.

Zamato.com
Makanan yang kami pesan yaitu, nasi merah, nasi putih buat anak, gurame bakar, tumis kangkung dan karedok. Tidak lupa minumannya kelapa, jeruk hangat dan juice alpukat.


Oh, iya di punclut ini terkenal juga dengan pilihan nasinya, bisa pilih nasi merah, hitam ataupun putih juga ada diesuai selera masing-masing.

Berikut contoh menu di RM A’am Bu Hj Nining Punclut




  
Selain tempatnya yang luas, rumah makan ini pun dilengkapi mushola dan 5  kamar mandi yang terletak dilantai dasar. Semuanya bersih, karena saya paling pilih-pilih kalau ke toilet umum, dan ternyata tidak mengecewakan.

Rasanya yang enak, tempat yang luas dan bersih serta pelayanannya yang cepat membuat RM A’am Bu Hj Nining punclut ini recomended untuk dikunjungi, apalagi sambil menikmati pemandangan wisata alam Punclut, dan jika ingin menikmati keindahan malam di kota Bandung berkunjunglah ke Punclut. 

#SatuharisatukaryaIIDN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram