Tips Aman dan Nyaman Traveling dengan Anak

Januari 24, 2018




Setiap memasuki musim liburan, biasanya kita ingin menghabiskannya dengan traveling bersama keluarga. Namun, akan berbeda saat kita masih single, sebelum punya anak, dan setelah mempunyai anak. Pastinya akan semakin banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan, dan juga semakin banyak barang yang dibawa.


Begitu pun saat memilih tempat tujuan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, yaitu:

      1. Lokasi

Ketika membawa anak-anak untuk traveling, sebaiknya kita tahu lokasi yang akan dituju. Apakah cuacanya sedang cerah, rute perjalanannya, dan waktu tempuh. Hal ini sangat penting, jangan sampai yang harusnya menikmati liburan, anak-anak malahan sakit karena cuaca yang tidak mendukung.

      2. Suasana tempat yang dituju kondusif atau tidak untuk anak-anak

Pilihlah tujuan yang suasananya ramah anak, tidak berada di daerah rawan konflik ataupun rawan bencana. Agar anak-anak senang dan menikmati liburannya dengan bahagia.


Baca juga: 5 Tips Irit Wisata Ala Emak Jaman Now


Setelah memilih tujuan, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan jika kita memilih tempat penginapan, yaitu:


     1.  Lokasinya yang strategis

Saat memilih tempat untuk menginap, sebaiknya pilihlah penginapan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata. Supaya anak-anak tidak kelelahan karena harus menempuh jarak yang jauh dari penginapan ke tempat tujuan. Biasanya saat merasa lelah, anak-anak jadi tidak menikmati liburannya.


     2.  Menyediakan Area Bermain Anak
pexels.com


Namanya anak-anak sering mudah bosan, apalagi kalau harus diam di penginapan seharian, untuk mengatasinya pilihlah penginapan yang terdapat area bermain anak, agar saat bosa mereka bisa bermain di luar kamar.

3. Keamanannya
Pastikan penginapan yang dipilih sudah terjamin keamanannya, salah satunya apakah dilengkapi CCTV atau tidak. Hal ini penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Kebersihannya
Enggak mau, kan kalau kita menginap di tempat yang tidak bersih, apalagi sudah ada kerusakan di beberapa fasilitasnya, seperti AC tidak nyala atau sprei yang kelihatan belum diganti. Untuk itu perhatikan kebersihannya, kita bisa membaca tulisan review orang-orang yang pernah menginap di sana. Jadikan sebagai pertimbangan saat memutuskan penginapan mana yang pas  untuk dipilih.


Sebagai orang tua tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk saat traveling. Nomor satukan kenyamanan anak, agar mereka menikmatinya dan kita pun bisa bahagia ketika membersamainya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.