Tempat Makan Khas Sunda Favorit Saya di Bandung

Januari 25, 2018


Semua daerah punya ciri khasnya sendiri, terutama makanan. Begitu pun dengan Bandung yang terkenal dengan makanan khas sundanya, bagi Anda yang berencana ke Bandung ataupun sedang ada di Bandung, bisa wisata kuliner ke 2 tempat makan sunda favorit urang Bandung. Apa saja? Berikut 2 nama nya!

     1. Warung Nasi  Ampera

Kulinernikmat.com


Warung yang berpusat di kebun Kelapa Bandung ini, berdiri sejak tahun 1968 ini, awalnya hanya dikunjungi oleh para supir angkot, supir bis dan pengemudi angkutan umum lainnya. Namun seiring waktu Warung nasi Ampera berkembang pesat dari tahun 1994.

Sekarang warung Nasi Ampera menyajikan aneka makanannya dengan menggunakan konsep prasmanan. Yang menjadi ciri khasnya adalah penyajian 4 macam sambal yaitu sambal merah, ijo, terasi, dan sambal tomat.
Tripadvistor.com


jajankuliner.net

Untuk Sambal dan lalapan free bisa ambil sepuasnya, tanpa harus membayar. Warung nasi ampera ini menjaid tempat makan favorit keluarga, karena pelayanan dan banyaknya cabnag yang tersebar luas dimana-mana sampai ada 80 cabang.


      2. Warung Nasi Bu Imas
KulinerBdg.com



Yang bikin tempat ini jadi tempat makan favorit adalah karena ayam bakar dan sambalnya juara pisan. Menu juga lengkap, namun berbeda dengan Warung Nasi ampera, warung nasi Bu Imas Ini berkonsep warteg. Meskipun kadang kurang nyaman makan, karena ada yang dibelakang kita sedang memilih makanan, tapi tidak menghilangkan rasa enak makanannya.

Pictaram.com
Warung Nasi Bu Imas ini tidak membuka cabang jadi hanya ada di jalan Balong Gede Bandung saja, makanya tiap jam makan siang pasti penuh sampai antri malahan. Tapi, kalau mau leluasa bisa dilantai atas atau lokasi yang kedua dibelakang Warung Nasi Utama.



Kulinernikmat.com

Nah, itulah dua warung nasi tempat makan favorit saya di bandung, gimana pasti bikin ngiler, kan?


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.