Personal & Lifestyle

Makan Siang di Rumah Makan Curug Sampireun Bandung



Sebenarnya postingan review ini agak telat ya, soalnya acara  makan siangnya juga dari Bulan Desember kemarin. Tapi baru ada kesempatan nulis hari ini.
Sebelumnya saya bukan orang yang termasuk suka wisata kuliner, kecuali ke rumah makan Sunda atau warung bakso dan seafood. Mungkin juga karena dulu punya anak dengan jarak yang berdekatan,  kadang susah mau pergi kemana-mana. Banyak pertimbangannya, jadi kalau beli makan di luar ya pastinya dibungkus, supaya bisa makan bersama di rumah.
Karena anak-anak sudah besar, saya mulai bisa sering beraktivitas lagi di luar rumah, paling yang dibawa anak yang nomor tiga, karena kadang pengen ikut. Nah, kebetulan di sekolah tempat saya bekerja mau mengadakan rapat, yang dicari adalah rumah makan yang kondusif buat anak-anak dan nyaman kalau dipakai rapat.
Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya kita memilih Rumah Makan Curug Sampireun, yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Bandung.

Kesan pertama masuk area Rumah Makan, karena kita pilihnya saung, pemandangannya bagus, terdiri dari beberapa saung yang mengelilingi sebuah kolam yang besar. Lingkungannya asri juga karena banyak pepohonan padahal berada di kota, dan tentunya cocok untuk foto-foto.

Ada yang menarik juga, untuk memanggil pelayan, karena lokasi saung dan tempat makan indoornya lumayan berjauhan, kita disediakan semacam alat pentungan, supaya terdengar meskipun jaraknya tidak dekat.
 Dari menu juga setiap hari tersedia berbagai makanan khas Sunda, sedangkan untuk makanan western yang ada hanya pada hari sabu minggu saja.
gambar: qraped.com
Rumah makan ini recomended buat acara keluarga karena tempatnya yang cenderung sepi, luas dan nyaman meskipun berlama-lama berada disana. Meskipun dari makanan saya lebih memilih menu makanan rumah makan sunda yang menjadi favorit saya.




Tapi, kalau dari segi tempat, rumah makan Curug Sampireun ini adalah favorit saya, apalagi ada kolam ikan dan taman rumput yang pastinya membuat anak-anak senang bermain disana. 

Eh, ada satu lagi tempat ini juga cocok untuk acara pernikahan loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram