Ini Dia 5 Olah Raga Favorit Para Emak

Januari 28, 2018




Pixabay.com

Resolusi saya di tahun 2018 ini, salah satunya ingin rutin olah raga. Bukan hanya ingin berat badan berkurang tapi yang lebih penting adalah mempunyai badan yang sehat dan stamina lebih fit. Untuk itu sekarang mulai rutin berolah raga meskipun belum ikut rutin di kelas senam, hanya berolah raga mengikuti video dari youtube saja. Lumayan selama dua minggu libur berat badan berkurang 1 kg 😁, padahal makan belum dijaga.

Hari ini saya penasaran nih, apa saja olah raga yang menjadi favorit para Emak di luar sana? Akhirnya bikin survey kecil-kecilan, dan tidak menyangka Alhamdulillah antusiasnya cukup banyak yang menjawab, meskipun masih ada yang menjawab olah raga favoritnya lari lari dari masalah 😀, kebayang gimana cape nya.  Tapi, ya namanya Emak-Emak suka bercanda untungnya nggak ada yang jawab memikul berat beban kehidupan, kan bisa lebih parah, tuh.

Kembali ke olah raga favorit para Emak, dan ini dia 5 olah raga dan alasannya yang diambil berdasarkan survey di timeline facebook saya, yaitu:
1.       Yoga
Pixabay.com

Menurut Mbak Damar Nur Aisyah, alasannya karena badan nggak bikin ngos-ngosan tapi terasa efeknya ke badan. Sedangkan menurut Mbak Raikhatuz Zahro, “ yoga itu nggak ribet dan juga ramah di kantong”.
2.       Bela Diri
Salut sama Emak-Emak yang masih olah raga dengan bela diri, saya mah ampun deh nyerah, badan dibawa nyuci dan nyetrika aja dah mulai kerasa sakit pinggang, apalagi bela diri. Tapi, menurut Mbak Sani Hasanah, “bela diri itu membuat semua tubuh bergerak dan bisa melampiaskan emosi”. Nah, alesan yang terakhir bagus juga ya buat para Emak daripada melampiaskan emosi terhadap anak mending dilampiaskan dengan cara ikut bela diri, selain badan fit, emosi pun terjaga.
3.       Renang
Alesan umumnya sih sama melatih pernafasan dan senang berlama-lama di air, kirain anak saja yang senang berlama-lama di air ternyata Emak nya juga Sama.😅.
4.       Naik sepeda
Olah raga ini dipilih karena bisa untuk semua usia mulai nenek kakek sampai cucu bisa barengan olah raga bersepeda. Dan menurut Mbak Dian Novandra “sepeda itu bikin happy
   “, bahagia bisa sederhana apapun.
5.       Jalan Santai
   Jalan santai dipilih oleh mbak Nani Mulyaningsih karena dia suka, mudah, murah dan agak santai. Bisa hanya jalan diseputar rumah saja, nggak perlu jauh-jauh.

Ya, itulah hasil survey kecil-kecilan. Tapi, yang paling favorit bagi saya adalah jalan kaki dan renang. Namun satu bulan ini mulai mencoba zumba, alasannya karena senamnya dinamis, cepat berkeringat, cocok bagi saya yang sering kebanyakan makan yang mengandung gula dan lemak. Jadi, setidaknya terbantu untuk membakarnya dengan cara rutin senam zumba.

Apapun olah raga yang menjadi pilihan, yang penting adalah konsisten. Yang saya rasakan membangun kebiasaan untuk berolah raga bagi yang sangat-sangat jarang berolah raga adalah bukan yang mudah. Ingin mempunyai tubuh sehat butuh sebuah proses karena meninggalkan kebiasaan lama itu sulit, dan semua tidak ada yang instan, mau tubuh sehat ya olah raga jawabannya.

#SatuharisatukaryaIIDN


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.