Personal & Lifestyle

Family Time di Tempat Bermain Anak






Kali ini saya mau cerita tentang wisata asyik di dekat rumah. Bertempat tinggal di daerah yang setengah kota setengah desa alias diskotik mewah ( di sisi saeutik mepet ka sawah), punya banyak cerita,  termasuk lama perjalanan jika mau pergi ke kota. Maklum, karena belum punya mobil, dan naik motor sudah tidak memungkinkan karena jumlah anggota keluarga sudah ada lima orang. Jadi mau tidak mau harus menggunakan fasilitas kendaraan umum.
Terkadang, saat waktunya family time dangan anak-anak, ingin berwisata keluar dan yang menjadi kendala adalah jarak tempuhnya, kemana-mana harus pakai ojeg untuk menuju jalan raya, waktu yang di tempuh sekitar 10-15 menit. Kalau mau naik angkot, harus jalan dulu sekitar 15 menit, belum perjalanan selama di angkotnya. Kesannya, jauh banget ya?. Padahal, sudah nggak sesepi dulu sudah mulai banyak perumahan, apartemen dan pusat perbelanjaan modern seperti Trans Mart.
Namun, demi terciptanya family time berkualitas dan mengusir kebosanan saat harus di rumah terus  , saya biasanya mengunjungi beberapa tempat yang jaraknya lumayan dekat dari rumah, meskipun tetap hampr 30-60 menitan untuk sampai di lokasi, tapi lumayanlah untuk refreshing.
1. Panghegar Waterboom

Lokasi wisata panghegar waterboom terletak di daerah Mengger, sekitar 30 menitan kalau naik motor. Harga tiket masuk 35 ribu rupiah pun terhitung murah jika dilihat dari  fasilitasnya dengan  jumlah empat kolam renang biasa, dan satu kolam renang air hangat.

Anak-anak biasanya senang dengan kegiatan renang, lebih tepatnya main air karena belum bisa berenang.  Kolamnya bersih, tempatnya sepi jadi bisa menikmati semua area kolam renang tanpa takut berdesakan. 

    2. Trans Mart

    Baru berdiri beberapa bulan yang lalu, Trans Mart bisa dijadikan tujuan bermain anak-anak yang senang bermain di area indoor karena ada area permainan anak. Harga tiketnya pun berkisar antara 25 ribu rupiah s.d 30 ribu rupiah. Lumayan, anak-anak happy bisa naik berbagai macam permainan, meskipun saya batasi karena lumayan mahal buat tiga orang anak.


Setelah bermain di wahana permainan,  kami selalu menyempatkan makan bersama di area makan lantai bawah. Saat makan bersama seperti ini, biasanya akan tercipta obrolan, atau diskusi tentang kegiatan anak-anak sehari-hari. Disitulah, momen penting family time.
    3. Taman Lalu Lintas

Tempat wisata taman lalu lintas ini sudah beberapa kali dikunjungi, untuk menikmati family time di tempat wisata. Harga tiket yang murah waktu itu sekitar 4 ribu/orang, bisa menjadi pilihan wisata asyik dengan keluarga tapi tanpa bikin dompet terkuras.

Ini  foto yang saya ambil sebelum taman lalu lintas direnovasi. Kalau sekarang sih, lebih lengkap dan bagus fasilitasnya.


Untuk menikmati family time di tempat wisata, tidak perlu jauh-jauh atau mahal, di tempat sesederhana apapun, jika family time menjadi quality time, semua tetap akan meninggalkan kesan mendalam.


So, happy mom happy kids and happy family

#TulisaninidikutsertakandalamsatuharisatukaryaIIDN






6 komentar:

  1. Seru banget yanh di taman lalu lintas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, apalagi sekarang sudah direnovasi makin seru

      Hapus
  2. Wah, pengin ajak anak ke taman lalu lintas belum kesampaian juga,,,keren ya Mbak..:)
    Panghegar juga..ada kolam air hangatnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mbak taman lalu lintas makin keren loh, sekarang. Ya di panghegar ada koalm air hangatnya.

      Hapus
  3. Untung ada banyak pilihannya ya mbak. Kalau didekatku adaa BKT sama museum2 gitu sih. Dan untungnya ada krl yang sangat membantu

    BalasHapus
  4. Mengger mah deket atuh yaaah dari aku, jangan-jangan kita tetanggaan...

    BalasHapus

My Instagram