5 Tips Wisata Irit Ala Emak Zaman Now

Januari 23, 2018



sumber: Pixabay.com

Biasanya Emak-Emak suka merasa bosan kalau harus terus-terusan tinggal di rumah saja, mau dong, sekali-kali keluar rumah untuk berwisata bersama keluarga untuk merefresh sejenak pikiran dari berbagai tugas di rumah. Tapi, ya namanya juga Emak-Emak pasti memerlukan perhitungan sebelum memutuskan sesuatu, temasuk untuk pergi berwisata. Apalagi yang dibawa adalah semua anggota keluarga, tentunya hal ini membutuhkan perhitungan yang tepat, jangan sampai pulang berwisata bukannya merasa segar tapi malah mumet dan gigit jari karena isi kantong terkuras habis.

Pastinya pada nggak mau, kan kejadian itu menimpa kita, nah, supaya Emak tetap bisa berwisata tanpa menguras isi kantong, berikut ini tipsnya:

1. Buat Rencana Anggaran 
Pixabay.com

Sebelum berencana pergi wisata bersama keluarga, sebaiknya Emak membuat rencana anggaran. Tujuannya untuk mengetahui berapa budget yang akan dikeluarkan, ini juga berguna saat memilih tempat tujuan yang sesuai budget.
\
2. Cari yang Tanpa Tiket Masuk alias Gratisan 
 
www.wisatabdg.com

Sekarang banyak tempat wisata gratis yang berada di berbagai kota, seperti taman-taman yang sengaja dibuat untuk warga. Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga menikmati keindahan taman dan menikmati fasilitasnya tanpa mengeluarkan biaya masuk area.

3. Membuat dan Membawa Bekal Sendiri
Selain, baik untuk kesehatan membuat dan membawa bekal sendiri bisa menghemat dana untuk berwisata. Apalagi jika jumlah anggotanya banyak, tentunya kebiasaan tersebut bisa membuat lebih hemat dari segi biaya konsumsi.

      4. Cari Info Promo
Saat memasuki musim liburan biasanya, ada beberapa situs traveling yang membuat promo dengan berbagai tawaran diskon yang menarik. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk lebih hemat dalam biaya tapi dengan fasilitas yang diinginkan.

5. Lokasi Tidak Jauh dari Rumah
Agar pengeluaran biaya untuk wisata lebih irit, Emak bisa mengambil tujuan wisata yang tidak terlalu jauh lokasinya dari rumah. Selain hemat biaya, hemat waktu juga karena resiko terjebak kemacetan menjadi berkurang.

Sebenarnya, tujuan wisata bukanlah tentang tempat dan biaya, tapi seberapa bahagianya Emak sekeluarga menghabiskan waktu bersama di tempat yang berbeda, suasana yang lain dan tentunya bagaimana terciptanya sebuah momen yang tercipta untuk menguatkan bounding antar anggota keluarga. Yang akhirnya kelak akan menjadi sebuah kenangan terindah untuk dikenang.

3 komentar:

  1. Setuju mbak, mau ketempat apapun, liburan sejatinya adalah supaya hati bahagia. Terimakasih sharingnya mba :D

    BalasHapus
  2. Ya Mbak, yang penting keindahan momennya. Makasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. Mau liburan kemana saja yang penting semua anggota keluarga bisa happy dengan momen kebersamaan saat liburan :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.