5 Tema Buku Favorit yang Paling Banyak Dibeli Sepanjang 2017

Januari 21, 2018


Sebagai Mahmud ๐Ÿ˜…, dan pengkoleksi buku alias rajin beli buku, rajin beli ya bukan baca. Ada beberapa tema buku yang paling banyak saya beli di tahun 2017 kemarin.
Sebenarnya,  5 buku ini juga salah satu dari media untuk mewujudkan resolusi saya di tahun 2018 ini. Memang sih, nggak semua buku sudah dibaca, ada beberapa yang baru sebagian bahkan belum dibaca sama sekali, itu berarti PR baca buku di tahun ini sudah mulai berbaris rapih.
Tema apa sajakah itu?

1.      Tema Parenthing


Tema parenthing ini memang adalah tema yang paling saya buru, apalagi semenjak menikah dan mempunyai anak. Cita-citanya sih, menjadi ibu yang mendekati ideal, karena untuk menjadi ideal masih sangat jauh, jadi lumayanlah kalau sudah taraf mendekati daripada tidak sama sekali. Untuk itu berbagai buku bertema tersebut saya beli, meskipun tetap saja tidak semua teori parenthing bisa diterapkan, karena beda keluarga beda value yang diajarkan, berbeda pula pola penerapan serta kebutuhannya.

2.   Tema Rumah Tangga



Berumah tangga itu adalah sebuah proses belajar mengerti, memahami, menyatukan tujuan yang tadinya berbeda menjadi sama, dan hal itu tidaklah mudah. Untuk itu, buku bertema rumah tangga juga saya cari, agar bisa berkaca pada pengalaman orang lain, mengambil hikmah dari pernikahan orang lain serta belajar terus memperbaiki diri menjadi istri yang baik, dan tak mudah menyerah saat ada hujan badai petir halilintar yang menghadang.

3.   Tema Seni Membereskan Rumah

PR banget ya mmebereskan rumah, buat saya yang terbiasa bra bru istilah sunda nya mah, jadi rumah selalu berantakan.  Sekarang, mulai harus berubah dan menyimpan semua barang harus ditata rapih sesuai tempatnya. Untuk perubahan ini saya mulai membeli buku tentang membereskan barang-barang di rumah, mulai kepoin IG para pecinta homedecor biar termotivasi, nonton vlog tentang membereskan dan menata rumah. Semua proses ini akan saya sharing di blog juga jadi tungguin ya!

4.      Tema Kepenulisan
 
Memantapkan dan memilih menulis sebagai passion, dan rencana kedepannya menjadikan penulis sebagai satu-satunya profesi, membuat saya harus banyak belajar. Untuk itu beberapa buku saya beli, tulisan para mastah untuk tambahan ilmu, selain tentu saja belajar via media online.

5.   Tema Bisnis

Belajar bisnis dari SMP, menjadikan saya senang berbisnis meskipun belum pernah mendalaminya secara serius. Dari mulai jualan kosmetik, tas, hijab dan sekarang bisnis buku-buku parenthing, anak serta islam. Meskipun jualannya dengan cara santai banyak kasih diskon, tapi itu juga hal yang menyenangkan memudahkan orang untuk membeli barang yang diinginkannya. Walaupun omset masih puluhan sampai ratusan ribu rupiah tergantung rajin promonya. Tapi, sekali lagi itu hal yang menyenangkan.
Sekarang waktunya saya harus mencoba belajar review buku-buku tersebut agar ilmu yang didapat tidak hilang begitu saja, tetap bisa berbagi hanya lewat tulisan dan mudah-mudahan banyak orang yang terinpirasi.
Jadi, sharing yuk, tema buku apa saja yang menjadi favoritmu di tahun 2017 kemarin?


13 komentar:

  1. Tahun 2017 saya banyaknya beli buku bacaan anak dan buku bertemakan agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku tema Agama kayaknya saya akan banyak beli di tahun ini, makasih Mbak atas kunjungannya

      Hapus
  2. Aku kayaknya tahun 2017 banyak membeli buku tentang anak-anak mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tahun 2016 banyak beli buku anak, tahun 2017 waktunya mamanya yang beli buku ๐Ÿ˜

      Hapus
  3. Wah sy juga banyak tema parenting dan buku Montessori. Untuk blogging iya juga ya, harus diasah kemampuan nulis. Makasih mba udah sharing, bs bahan hunting juga. Bukunya recommended. Terutama metode beresin rumah hahahaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, beresin rumah PR banget ya

      Hapus
  4. Buku kepenulisan dan novel, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nove juga saya beli ada 2 tapi belum dibaca ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  5. Tahun 2017 kemaren aku paling bnyk beli buku tentang bisnis dan crafting, tpi yg crafting ada yg belum di praktekin sih hehehe

    BalasHapus
  6. Aku buku anak semua yg dibeli, hahahah. Ketauan emaknya jrg baca deh

    BalasHapus
  7. Wih, nonfiksi semua ya mb. Aku lebih sering beli buku novel sastra, sejarah dan tokoh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.