Personal & Lifestyle

5 Objek Wisata Ini, Membuat Saya Ingin Berkunjung Ke Kota Malang



 
merdeka.com

Berwisata selama liburan, biasanya saya habiskan hanya di dalam kota Bandung saja, paling jauh ke Kota Garut. Seringnya ke wisata alam seperti Ciwidey dan Lembang, sekali-kali juga pernah ke Jakarta ikut rombongan sekolah itu juga.

Bukan tidak mau, tapi berbagai pertimbang harus saya pikirkan untuk berwisata ke luar kota, selain biaya tentunya kondisi anak-anak yang masih pada kecil belum memungkinkan untuk mengajaknya ke luar kota dengan menggunakan transportasi umum.

Ditulisan sebelumnya, saya ingin lagi berkunjung tahun 2018 ke Surabaya, dan kalau ditanya kota apa yang paling ingin di kunjungi suatu saat nanti yaitu Malang.

Apa alasannya?

Sering saya melihat di acara traveling TV swasta dan berbagai review di blog maupun portal berita tentang keindahan kota Malang, yang banyak terdapat wisata alamnya, dan ini bikin penasaran sekali.

Obyek wisata apa saja yang ingin dikunjungi jika berkunjung ke Kota Malang?
     1. Taman Selecta
wisatabaru.com


Taman yang dihiasai warna warni bungan ini, menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi, belum lagi dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, tema bermain sampai ada fasilitas penginapan.   
     2.Hawai Waterpark
jejakpiknik.com


Wisata populer di Malang salah satunya Hawai Waterpark, yaitu wahana air yang lengkap, jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke Hawai untuk menikmati Hawai water House, rainbow Fall, Ekolu Slide dan wahana lainnya, karena semua bisa dinikmati di Hawai Waterpark ini.
     3. Pantai-Pantainya

-   Pantai Balekambang
Tempatwisata.com

Disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang karena keindahan pantainya, dan terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil, yaitu Pulau Ismoyo.

-    Pantai Tiga Warna
wisatajalan,com

Berbeda dengan panati yang pernah saya kunjungi yaitu Pangandaran dan Parang tritis, Pantai Tiga warna ini mempunyai tiga warna air yang berbeda, hal ini dikarenakan perbedaan kedalaman lautnya.

-    Pantai Sendang Biru
Temuwisata.com

Terletak di sebelah Selatan Kota Malang, dengan ombak yang tidak besar ditambah bisa berkunjung menggunakan perahu khusus untuk menyebrang ke pulau  Sempu.
     4. Taman Labirin
malangwisata.com
    Pernah bermain  di Laman Labirin saat berwisata ke Taman Bunga Bogor, ternyata di Malang pun ada, bikin saya penasaran untuk mengunjunginya.
     5. Kampung Warna-Warni Jodipan
wisatasenibudaya.com

Kampung yang booming beberapa bulan terakhir ini, menjadi daya tarik sendiri untuk saya yang ingin tahu seunik apa kampung ini, dan bagaimana kehidupan masyarakatnya.

Sebenarnya masih banyak wisata Malang yang ingin dikunjungi, tapi sementara itu dulu, kayaknya seminggu pun akan terasa kurang untuk berkeliling disana. Dengan adanya berbagai keindahan obyek wisata diatas, semakin membuat saya penasaran dan harus membuat planning untuk pergi ke sana meskipun tidak di tahun ini, dan semakin giat menabung untuk bisa mewujudkannya, karena impian saya sebenarnya adalah berwisata ketiga tempat sekaligus yaitu, surabaya, malang dan yogyakarta.

Mudah-mudahan dilancarkan semua proses meraih impian ini, dan diberi kemudahan Aamiin.

#SatuharisatukaryaIIDN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram