Personal & Lifestyle

Serunya Meet Up Bersama Blogger Muslimah Bandung




Meet Up Blogger Muslimah Bandung diadakan di warunk twogether pada hari minggu, 5 november 2017. Ini acara blogger pertama yang saya ikuti, setelah satu tahun ngeblog.
Mengenal lebih dekat founder blogger muslimah

Pada sesi pertama tentunya ada sambutan dulu dari founder Blogger Muslimah yaitu Uni Novia Syahidah Rais. Beliau menceritakan awalnya sebelum nge blog, beliau adalah penulis artikel, fiksi dan media cetak. Mulai nge blog dari tahun 2002 masih dalam zaman geositis akusisi yahoo, berbeda dengan sekarang yang memakai kode html.
Di tahun 2002 ini, blognya berisi puisi, dan curhatan sehari-hari, lalu pada tahun 2004 pindah ke flatprom multyply dan sampai 2008 pindah ke wordpress.com. Awal ngeblog, nama yang dipakai adalah Noviasyahidah.com, namun karena tidak mau memakai nama sendiri di tahun 2013, berganti nama menjadi www.tintaperak.com

Sekilas tentang blogger muslimah

Awal berdirinya Blogger Muslimah adalah karena keprihatianan sang founder  untuk memanggil kembali teman-teman penulis yang sudah tidak aktif lagi nge blog. Saat awal berdiri visi yang digunakan adalah ‘Gerakan Menuju Shaliha” namun pada perkembangannya ada ketakutan menjadi salah persepsi, maka diganti menjadi “Membaca Dunia, Menulis Semesta” dengan artian “Harus membaca seluas dunia dan apa yang ditulis haruslah seluas semesta". Sekarang juga akan diluncurkan web blogger muslimah dengan tampilan baru loh, ini dia beberapa pengurusnya.




Sesi kedua
 

Diisi oleh sponsor yaitu Jd.Id, yang dibawakan oleh ibu Willi Yulianti selaku JD.id reg Jawa Barat. Kita tentu sering mendengar JD.id apalagi di iklan tv sudah mulai sering berseliweran iklannya. Jd.id adalah onlineshop yang sudah berdiri selama dua tahun. Banyak barang yang dijual dari mulai kebutuhan rumah tangga sampai barang elektronik pun tersedia dan semua bisa dikirim via COD tanpa ongkir.
Kenapa harus JD.id?
1. karena di JD.id patners ada proses saling menguntungkan yaitu saat daftar nanti mendapat cashback 1% dari total belanja, dan juga dapat 0,25% dari orang yang kita undang untuk belanja di JD.id.
1.     Ada Customer service yang bekerja selama 24 jam
2.      Barang yang dijual original
3.      Bisa COD tanpa ongkir
4.      Harga jual yang kompetitif

Sesi ketiga
Pada sesi ini adalah sesi make up class oleh jafra kosmetik, dan perkenalan sedikit tentang jafra yang dibawakan oleh brand ambassadornya. Setelah selesai perkenalan tentang produk jafra, para peserta sebanyak 3 orang dimake up.





Sesi keempat
Sesi terakhir diadakan hijab tutorial oleh etnica, yang menjadi sponsor utama acara ini, sehingga semua peserta bisa seragam memakai gamis yang sama bernuansa ungu. Dan, ternyata hijabnya lucu-lucu dan nggak ribet karena semua sudah model instan meskipun pashmina, ah saya jadi pengen koleksi hijab dari etnica ini.


 Gimana terlihat bedanya, kan?


Nah, ini semua peserta pakai gamis dari etnica, cantik, bukan?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram