Personal & Lifestyle

3 Hal Ini Harus Ibu Pertimbangkan Saat Memilih Hijab Untuk Anak



Setelah dikarunia anak perempuan, tentunya saya   sebagai seorang ibu ingin mendidiknya menjadi generasi muslimah yang tangguh dan takut kepada RabbNya.

Salah satu hal pertama yang saya ajarkan adalah dengan membiasakannya untuk mengenakan hijab sedini mungkin, dengan tidak membelikan pakaian yang minim meskipun selucu apapun itu. Kalaupun ada pakaian dengan model terbuka biasanya saya dobel dengan kaus berlengan panjang. Meskipun berhijab adalah kewajiban muslimah yang sudah memasuki usia baligh, tapi tidak ada salahnya jika kita sebagai ibu membiasakannya memakai pakaian yang menutup aurat.

Berbeda dengan wanita dewasa memang adakalanya anak-anak tidak mau pakai hijab, apalagi melihat lingkungan di sekitarnya yang masih banyak belum membiasakan anaknya berhijab. Berbagai alasan mereka utarakan dari mulai gerah, tidak merasa nyaman dan sebagainya.


Nah, agar anak-anak nyaman mengenakan hijab, maka ada tiga hal yang harus diperhatikan saat  memilih hijab, yaitu: 

      1. Perhatikan bahannya

Hijab yang menggunakan bahan panas biasanya tidak membuat anak-anak nyaman dalam memakainya, untuk itu kita bisa memilihkan bahan kaos untuk anak-anak, seperti produk dari Zawaya hijab.

      2. Modelnya

Namanya anak-anak pasti inginnya pakai hijab yang lucu. Saat ini banyak aneka hijab pilihan yang modelnya pas buat anak-anak.

3. Tidak membatasi gerak mereka
Anak-anak pastinya sangat senang bereksplorasi lari kesana kemari, belum lagi ditambah adegan manjat. Supaya mereka tidak merasa terganggu aktivitasnya, maka pilihlah hijab yang panjangnya pas untuk anak-anak, sehingga memudahkan mereka untuk tetap bergerak bebas.


Untuk acara formal, saya agak kesusahan nyari hijab untuk anak, maunya sih beda dengan hijab yang dipake sehari-hari, dan saya menemukannya di Zawaya hijab. 


Hijab yang berbahan Diamond Italiano, bertekstur seperti kulit jeruk, tebal tapi nggak kaku (lentur), strech, nggak gampang kusut, jatuh dan yang penting adem sehingga anak-anak pun nyaman saat memakainya.




Masalah warna pun nggak usah khawatir karena di Zawaya hijab ini mempunyai 50 pilihan warna, tinggal serasikan dengan pakaiannya. Teksturnya seperti kulit jeruk, tebal tapi nggak kaku (lentur), stretch, nggak gampang kusut, jatuh, adem dan nyaman banget dipakainya
.
Selain untuk anak, Zawaya Hijab pun menyediakan hijab untuk dewasa seperti Mariah daily khimar yang saya pakai ini. 




Terbuat dari bahan kaos double PE yang lembut ( ada serat katunnya), dan tidak panas loh saat dipakai, sehingga pas untuk dipakai sehari-hari




Zawaya hijab ini pun menyediakan 27 pilihan model khimar, 50 pilihan warna dan ukurannya pun dari usia bayi hingga ukuran 4xl, buat yang bercadar bisa pesan dengan cadarnya juga lho!


Nah, buat teman-teman yang ma, bisa hubungi @zawaya agen ya di kontak:


WA : 089675062628
http://zawaya.id/wa/AgenZawayaCimahi
Line : risdamay




1 komentar:

  1. Kalau anak saya tuh, paling gak suka pakai jilbab yang ada tanduk-tanduknya hihihi

    BalasHapus

My Instagram