Personal & Lifestyle

Pasar Sekolah Pertama Sahla





Hari ini jadwal pasar sekolah di sekolah sahla, ini adalah pengalaman pertama kali berjualan. Diberi pengumuman sejak hari Jum’at, dari hari minggu sahla sudah antusias untuk ikut pasar sekolah.

Rencana pertama Emaknya mau bikin puding susu untuk dijual, karena kelupaan dan nitip Bapaknya, eh belinya salah malahan Jelly instan rasa coklat. Ya sudah rencana pun berubah jadi jualan agar jelly coklat siram vla susu.

Jangan tanya resep ya, soalnya semua pakai yang instan, inginnya sih bikin kayak donat kentang, tapi Emaknya belum PD untuk dijual, padahal sih kata anak-anak rasanya enak.

Pas hari H, mulailah acara pasar sekolah, saya bikin agar-agarnya sengaja tidak memakai cetakan yang kecil-kecil tapi langsung pakai loyang khusus agar-agar yang besar, supaya lebih mudah saat membawanya.

Setelah sampai disekolah, agar-agar dipotong lalu disajikan diatas piring kertas dan disiram dengan vla susunya. Sebenarnya potongannya bisa jadi 10 potong, tapi biasalah yang jual juga pengen nyicip.

Saat pasar sekolah, agar-agar jelly ini dijual seribu rupiah saja, karena maksudnya bukan nyari untung tapi mengambil pengalaman yang pastinya berkesan untuk anak-anak, bisa berjualan dan belajar proses jual beli. Meskipun saat bertransaksi ada yang salah uang kembali karena belum tahu nilai uang, setidaknya mereka belajar banyak hari ini.


Alhamdulillah,  karena dagangannya berjumlah sedikit agar-agar jellynya cepat habis. Dan, yang pasti menyisakan aura kebahagiaan yang terpancar dari putri kecilku.

Mudah-mudahan pengalamannya hari ini menjadi sebuah cerita berkesan di usia dewasanya nanti.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Program One Day One Post Blogger Muslimah Indonesia
#ODOPOKT2





5 komentar:

  1. Gagal fokus aku dengan istilah pasar sekolah, mbak. Kukira kunjungan ke pasar, ternyata business day :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.., istilahnya pasar sekolah karena ada jual beli di sekolah.

      Hapus
  2. Seneng ya Mbak, sekolahnya melatih kemandirian anak-anak..

    Alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. Seneng ya Mbak, sekolahnya melatih kemandirian anak-anak..

    Alhamdulillah..

    BalasHapus

My Instagram