Tips Menyimpan Pakaian Agar Tetap Rapi

September 03, 2017



 



Dalam rumah tangga biasanya ada perbedaan karakter antara suami istri, salah satunya dalam masalah kerapihan. Pasangan A istrinya seorang yang suka kerapihan dalam semua hal, tapi suaminya tipe suami yang kurang perduli dengan kerapihan. Pasangan B sebaliknya suami senang rapi tapi sitri seakan cuek akan kerapihan.

Begitulah, banyak pasangan dianugerahi suami atau istri yang sering kali sifat dan karakternya terbalik 360 derajat. Namun, yang menjadi masalah jika suami atau istri kita tidak bisa merubah sifatnya, ya jangan memaksa. Kitapun sama pastinya tidak ingin dipaksa untuk merubah sifat, apalagi kebiasaan yang sudah dari lahir terbiasa tidak akan semudah membalikan telapak tangan untuk merubahnya.

Daripada kita ribut dengan pasangan hanya gara-gara hal yang sebenarnya sepele bisa menjadi besar, ya lebih baik kita rubah pola pikir yang tadinya banyak menuntut jadi banyak mencontoh.

Nah, kebetulan nih, saya sering kali kalau pakaian dalam lemari yang sudah disetrika menjadi acak-acakan kembali. Rasanya ingin ngomel terus setiap hari, tapi setelah dipikir-pikir daripada ngomel terus-terusan lebih baik saya cari solusinya.

Pas ada laci susun yang terbuat dari plastik, ada ide nih, coba pindahin semua baju suami yang tadinya satu rak lemari jadi pakai laci tersebut. Mulailah buka lagi buku marie kondo, intip-intip IG dan buka youtube.
Akhirnya, mencoba lipat baju seperti biasa namun yang berbeda lipat lagi sesuai ukuran tempatnya supaya muat.


Sebelum dirapikan

 Lipat seperti biasa lalu lipat lagi sesuaikan dengan ukuran lacinya






Gimana? Lumayan lebih rapi ya, dibanding yang sebelumnya?
Selamat mencoba dan semoga menginspirasi!


2 komentar:

  1. Kalau urusan ini, saya dan suami kompakan. Sama-sama berantakan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak, tapi ini lagi berusaha berubah

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.