Tetap Semangat Bekerja Walaupun Usai Liburan

Juli 02, 2017






Libur telah usai
Libur telah usai
Kerja...
Kerja...
Kerja...


Bagi Anda yang bekerja tentunya menikmati liburan adalah hal yang paling menyenangkan, bisa berkumpul dengan keluarga tercinta, merefresh kembali pikiran yang kadang mumet juga dengan setumpuk pekerjaan kantor, apalagi yang bekerja ditarget serta sering dikejar deadline.

Rasanya malas ya, untuk kembali bekerja ingin terus berlibur, tapi hadapilah kenyataan bahwa waktu terus berputar kini saatnya Anda bangun dari mimpi indah untuk bangkit kembali pada kenyataan yaitu setumpuk pekerjaan yang menanti.

Tentunya, akan tidak mudah untuk membangun semangat kembali, tapi bukan juga hal yang sulit, semangat bekerja bisa tumbuh kembali dengan berbagai cara, berikut caranya:
1. Tidur lebih awal
Agar tidak kesiangan, Anda harus tidur lebih awal dan dapat menyiapkan semua keperluan saat bangun lebih awal. Jangan sampai ada yang terlewat dan tertinggal supaya tidak merusak mood saaat hari pertama bekerja.
2. Lakukan relaksasi sehari sebelum bekerja
Sebelum bekerja, lakukan relaksasi agar badan Anda fit dan bugar untuk menghadapi kemacetan saat di jalan ataupun mengerjakan tumpukan pekerjaan yang menyambut saat hari pertama.
3. Pergi lebih awal
Hari pertama masuk kerja biasanya terjadi kemacetan, untuk itu berangkatlah lebih awal dan nikmati perjalanan serta hiruplah segarnya udara di pagi hari.
4. Siapkan semua keperluan saat malam hari
Catat dan pastikan semua keperluan sudah siap, dari mulai pakaian yang akan dipakai, berkas yang harus dibawa dan keperluan kantor lainnya.
5. Pilih pakaian yang membuat Anda nyaman mengenakannya
Pemilihan pakaian pun bisa mempengaruhi mood saat bekerja, untuk itu pilihlah dan kenakan pakaian yang memang nyaman dikenakan, jangan memilih pakaian yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Pilihlah juga warna favorit untuk pakaian yang akan dikenakan, supaya Anda tampil lebih ceria dan bersemangat.

Nah, bagaimana masih malas-malasan? Yuk, semangat kembali dalam bekerja agar Anda bisa lebih produktif dan pastinya bisa menikmati kembali liburan yang akan datang.
Semangat, ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.