Manfaatkan Waktu Saat Menunggu Anak di Sekolah dengan 5 Hal Ini

Juli 23, 2017






Meskipun satu minggu yang lalu anak-anak sekolah dasar sudah mulai masuk sekolah, tapi nggak ada salahnya kan, kalau saya berbagi sedikit tips agar waktu menunggu anak di sekolah tidak menjadi membosankan.

Setelah lima tahun yang lalu saya mengantar anak pertama masuk SD, tahun ini bagian adiknya yang masuk SD. Seperti orang tua pada umumnya, saya pun sama mengantar dan menunggu anak-anaknya di sekolah karena ini adalah hari pertama mereka masuk ke lingkungan yang baru, dan belum banyak teman kecuali yang sama-sama satu sekolah waktu di TK.

Masuk sekolah anak-anak kebetulan jam 07.15 wib, jadi otomatis jam 07.00 wib harus sudah ada di sekolah. Kebetulan seminggu pertama yang harusnya pulang jam 12.20 wib, menjadi jam 10.00 wib.

Nah, dari jam masuk sampai jam pulang ada sekitar 2,5 jam an menunggu anak-anak pulang. Untuk pulang pergi rasanya keburu cape di jalan meskipun jarak tempuh ke rumah sekitar 10-15 menit. Ya, sudah jadinya nunggu aja.

Menunggu selama 2,5 jam itu bukanlah waktu yang sebentar loh, apalagi buat saya yang tidak terbiasa menunggu anak-anak di sekolah. Untuk itu daripada ngantuk ataupun kesel ya mending di pakai untuk hal yang lebih bermanfaat, diantaranya:
1.       Berbincang dengan orang tua yang lain
Menjalin hubungan dengan orang tua murid yang lain itu penting juga loh, apalagi kalau Anda tidak bisa sering-sering ke sekolah, selain itu Anda juga menambah teman serta memperluas silaturahmi.
2.       Berselancar di dunia maya
Untuk menghindari rasa kantuk, Anda bisa memanfaatkan waktu menunggu sambil berselancar di dunia maya. Bisa membuka artikel yang Anda butuhkan ataupun membuka media sosial untuk membuat status, upload foto anak saat pertama kali memakai seragam sekolah dan masih banyak lagi.
3.       Menikmati jajanan di kantin sekolah
Dari pada bosan menunggu di depan kelas, cobalah mengunjungi kantin sekolah, dan belilah beberapa jajanan sambil menunggu anak-anak pulang.
4.       Membaca buku
Jangan lupa untuk membawa buku bacaan dengan tema yang disukai, untuk menghabiskan waktu saat menunggu di sekolah.
5.       Membuat jadwal harian
Untuk menghindari rasa bosan, bawalah buku catatan dan catatlah beberapa jadwal untuk minggu depan. Selain itu, Anda pun bisa membuat beberapa ide untuk mengembangkan ide bisnis ataupun pekerjaan yang sedang digeluti.

Ternyata banyak juga ya, hal bermanfaat yang bisa dilakukan saat menunggu anak-anak di sekolah ya, kan?


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.