Personal & Lifestyle

Wajarkah Jika Kita Cemburu?








Cemburu adalah bagian dari bumbu dalam pernikahanan sebagian lagi mengatakan bahwa cemburu adalah tanda cinta. Rasa cemburu memang wajar jika seorang istr melihat suaminya dekat dengan wanita lain, begitu pun sebaliknya wajar jika sorang suami cemburu ketika istrinya terlalu sering bertemu dengan laki-laki lain walaupun hanya patner dalam bekerja.

Cemburu adalah tanda cinta dan sayang seseorang terhadap pasangannya, dan merasa takut kehilangannya karena ada orang ketiga.

Biasanya ada beberapa penyebab cemburu, yaitu:
1. Takut kehilangan
Banyaknya berita yang memberitakan kasus suami menikah lagi tanpa sepengetahuan istrinya, akan membuat seorang istri merasa takut kehilangan suami. Padahal, belum tentu suami kita berpikir sejauh itu, yakinlah akan kesetiaan suami.
2. Terpengaruh pihak ketiga
Kita yang biasanya tidak cemburuan bisa berubah menjadi pencemburu, saat ada orang ketiga yang terus menerus “meracuni” pikiran kita. Yang tadinya percaya dan tidak pernah berpikir negatif terhadap suami akan jadi ragu akan kesetiaan suami karena racun yang disebar pihak ketiga.
3. Terlalu cinta
Tentu saja saat kita memilih menikah dengan suami karena ada rasa cinta serta sayang, tapi jika terlalu berlebihan, hal itu tidak baik. Walau bagaimana pun suami kita sejatinya bukan milik kita, tapi milik Sang Pencipta jadi mencintailah dengan sewajarnya, agar saat kecewa kita tidak akan pernah merasa penuh penyesalan.

Cemburu pun mempunyai efek kepada pasangan kita, diantaranya merasa tidak nyaman karena merasa selalu diawasi dan tidak punya area privasi lagi. Cemburu yang berlebihan bisa menyebabkan konflik dalam rumah tangga, dan tentu saja Anda tidak mau mengalaminya.

Bayangkan jika Anda ada dalam posisi suami, apa yang dirasakan ketika selalu dicurigai dan diragukan kesetiaannya? tidak nyaman, bukan?
 
Untuk itu cintailah pasangan dengan sewajarnya, dan cemburulah dalam batas wajar. Agar tidak ada pihak yang merasa tersinggung dan merasa sudah tidak dipercaya lagi.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#day20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram