Personal & Lifestyle

Sukses itu Butuh Perjuangan








Pernahkan mendengar bahwa orang yang selalu gagal dalam hidupnya adalah orang yang tidak mau berjuang? Ya, kenapa harus berjuang? Karena hidup ini adalah perjuangan.
Saat kita ingin berhasil dalam hidup, tentunya harus mau melalui berbagai tahapan proses saat menjalaninya. Kesuksesan tidak semudah membalikan telapak tangan, karena perlu beberapa ujian yang dilewati untuk menjadikan kita orang yang kuat dan tahan menghadapi kehidupan.Orang yang mau berjuang akan selalu menghargai setiap proses dalam kehidupan bukan hanya hasilnya.

Setiap kali merasa gagal bukannya berhenti tapi kembali bangkit walaupun perlahan. Setiap kali jatuh bukannya menyerah tapi kembali berdiri walalu pun tertatih.

Ya, begitulah kehidupan kita tidak akan pernah bisa menjadi terdepan jika hanya duduk di tempat.
Untuk meraih sukses pun ada beberapa poin yang bisa dilakukan yaitu:
1.    Iringi do’a dan usaha
Do’a tanpa usaha tidak akan berhasil, kesuksesan hanya bisa diraih saat kita bisa menjalani keduanya. Lakukan ikhtiar langit dengan do’a dan menjauhi segala sumber dosa dan hal yang dilarang agama lalu lakukan usaha dengan maksimal. Hasilnya serahkan kepada Sang Maha Pencipta.
2.    Percaya diri
Tanpa rasa percaya diri, apalah artinya kita dibandingkan yang lain. Pompa terus rasa percaya diri, jangan terus merasa diri tidak mampu karena banyak kekurangan tapi percayalah kita mampu.
3.    Rubah mindset
Pikiran negatif secara tidak langsung akan tertanam di alam bawah sadar kita, bahwa kita tidak bisa dan seterusnya akan begitu. Tapi, jika ingin meraih kesuksesan maka rubahlah mindset pikiran menjadi positif.
4.    Teruslah belajar
Jangan pernah merasa sudah pintar dan tidak mau lagi belajar karena belajar tidak mengenal pangkat, jabatan maupun usia. Belajarlah terus untuk menambah ilmu dalam kehidupan, jangan merasa lelah karena ilmu akan berkembang terus. Jika kita malas, maka bersiaplah menjadi orang yang tidk tahu apa-apa dan semakin tertinggal.
5.    Jadikan kegagalan sebagai pelajaran
Gagal dalam usaha sudah biasa, tapi mundur karena kegagalan bukanlah hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti kita harus mundur tapi harus terus memperbaiki dan menjadikannya sebuah pengalama berharga.
Meskipun sukses itu butuh proses, yakinlah hanya orang yang kuat dan bertahan dalam perjuangannya yang akan meraihnya.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram