Personal & Lifestyle

Review Buku The Best Wife








Hai, hari ini saya mau mereview buku ah, baru pertama kali loh di blog ini. Hal yang pertama membuat saya tertarik tentang buku yang ditulis oleh Fadhillah Akbar terbitan Pro-U Media, adalah judulnya yaitu Be The Best Wife.

Buku-buku tentang parenthing dan peran sebagai istri selalu membuat tertarik untuk membelinya, tanpa melihat daftar isinya. Pun begitu dengan buku ini, dari judul saja sudah membuat saya penasaran tentang apa saja isinya dan bagaimana menjadi istri yang baik.
Setelah saya buka, buku yang terdiri dari 195 halaman ini dibuka dengan kata pengantar dari penulisnya yang menyapa dengan “Assalamu’alaikum cantik”, wah perasaan baru kali ini deh ada penulis yang menyambut pembacanya dengan pujian, biasanya hanya salam saja.

Lanjut keisinya, isi buku ini ternyata diluar perkiraan saya yang hanya akan membahas tugas seorang istri dalam menjalankan perannya dalam rumah tangga, tetapi ternyata dibahas juga bagaimana kita sebagai perempuan yang tentunya belum menikah,  untuk bisa memantaskan diri agar mendapat jodoh yang baik karena wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan begitupun sebaliknya wanita yang keji juga untuk laki-laki yang keji.
Setelah memantaskan diri, dibuku ini pun dibahas bagaimana mengenal diri sendiri, membuat sebuah proposal pernikahan sampai dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum yakin dan memutuskan berlanjut ke pelaminan.

Nah, selanjutnya adalah tahapan awal dalam menjalani penikahan dan mengarungi samudra kehidupan hanya berdua.


 

Kehidupan pasca menikah pun dibahas walaupun secara singkat dan padat tentang bagaimana bergaul dengan keluarga dan masyarakat. Peran kita sebagai ibu pun dibahas dari mulai persiapan hamil, menjalani kehamilan, dan melahirkan. Tidak sampai disitu saja buku ini pun membahas bagaimana merawat anak dan tentang tumbuh kembangnya. Pembahasan tentang anak pun dilengkapi resep MPASI untuk bayi lengkap dengan tahapannya.

Di pembahasan akhir buku ini ada yang menarik yaitu dibahas tentang peran kita sebagai istri dari mengelola keuangan sampai bagaimana menyusun menu harian berikut contoh tabelnya serta pengetahuan tentang gizi untuk keluarga.
Walaupun, buku ini tidak terlalu tebal tapi cukup padat berisi ilmu-ilmu tentang persiapan seorang perempuan sebelum menikah sampai dengan menjadi seorang istri dan ibu. Namun, belum membahas secara rinci bagaimana menjadi istri yang baik atau Be The Best wife sesuai judulnya.


#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram