Personal & Lifestyle

Merawat Kecantikan Hati









Perempuan memang mencintai keindahan oleh sebab itu sangat wajar jika banyak kaum hawa yang sering tidak bisa menahan lapar mata untuk belanja, misalnya saja nih, belanja baju padahal ya, semua lemari sudah penuh sampai tidak tertampung lagi tapi pikiran perempuan memang sering aneh saat ke undangan merasa tidak ada baju yang bagus dan bosan itu lagi-lagi. Belum kalau punya standar gengsi yang tinggi, tentulah ingin selalu tampil berbeda disuatu acara dan, yang lebih aneh saat baju yang sudah tidak terpakai disuruh diberikan ke orang yang membutuhkan alasannya semua baju masih dipakai dan kayaknya sayang banget sama itu baju.
Emh, ya itulah fenomena yang sering terjadi terutama pada perempuan, belum lagi banyak aksesoris yang dipakai dari mulai tas, sepatu sampai jam tangan. Apalagi kalau masuk geng sosialita, lengkaplah sudah banyak dana yang dikeluarkan hanya untuk dianggap trendy, fashionable dan selalu memakai barang-barang branded.
Banyak loh, yang bela-belain hutang sana sini sekedar untuk menunjang penampilan saja, malu kayaknya kalau tampil sederhana tanpa banyak aksesoris. Sering merengek pada suami dan marah jika permintaannya untuk memenuhi gaya hidup tidak terpenuhi.
Ingin tampil cantik dan selalu modis memang bukan hal yang salah, tapi jika terlalu ingin tampil lebih tapi tidak memperdulikan keuangan keluarga itulah yang harus diwaspadai.
Untuk bisa bergaul, disenangi banyak orang, diterima dilingkungan bukanlah dengan cara memperlihatkan gaya hidup yang wah, tapi dengan attitude yang baik sesederhana apapun penampilan kita pastinya banyak orang yang akan welcome.
Cantik tidak dinilai dari fisik saja, meskipun banyak menghabiskan waktu dan biaya untuk perawatan ke salon dan bergaya semewah apapun jika kecantikan dalam hati tidak dijaga. Cantik memang relatif, karena semua punya kriteria penilaian masing-masing, bisa saja menurut si A cantik tapi menurut si B biasa saja.
Cantik secara fisik pun tidak akan abadi, akan ada waktunya muncul kerutan diwajah sebagai tanda-tanda terjadinya penuaaan dan akan ada saatnya kulit mulai keriput dan rambut mulai beruban.
Pilihan ada ditangan kita, mau cantik secara lahir saja atau cantik batin? Yang pasti semuanya ingin cantik lahir dan batin, iya kan? Jadi, mari kita rawat kecantikan hati seperti merawat kecantikan luar, karena menjadi tua itu sebuah kepastian.
Nah, jika ingin merawat kecantikan hati, maka berikut caranya:
1.  Menjaga kualitas ibadah
Rawatlah iman dan hati dengan terus memperbaiki diri dengan cara meningkatkan ibadah secara terus menerus. Menjalankan semua perinta dan menjauhi apa yang dilarang agama.
2.  Bersihkan hati
Jangan suka merasa iri, dengki apalagi sampai memfitnah orang lain karena kita merasa ada orang yang lebih dari kita, dan menjatuhkannya dengan cara banyak menghasud orang untuk membencinya juga.
3.  Selalu bersyukur
Aapapun yang terjadi dalam kehidupan kita, maka akan selalu banyak alasan untuk selalu mengucap syukur. Lihatlah kebawah jangan melihat keatas, agar hidup yang dijalani terasa mudah.
4.  Selalu berpikir positif
Jangan kotori pikiran dengan selalu berprasangka buruk terhadap orang lain, tumbuhkan selalu pikiran positif agar hidup selalu merasa aman dan damai.
5.  Bergaul dengan teman yang membawa kepada kebaikan
Jauhi teman yang membawa kearah negatif, tapi dekati teman yang selalu membawa kearah positif supaya kita selalu berada dilingkungan yang membawa ke arah kebaikan.
Mau cantik lahir, cantik batin, ataupun keduanya pilihan tergantung pada Anda sendiri bukan orang lain.
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Akasara
#Day14




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram