Menjadi Penulis Itu Tidak Mudah

Juni 26, 2017




Menulis memang tidak semudah apa yang dibayangkan butuh banyak proses untuk menghasilkan suatu tulisan yang berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang.

Dari mulai mencari ide, mencatatanya, membuat online dan mencari referensi untuk sebuah tulisan. Menjadi penulis adalah cita-cita saya dari sejak kecil, meskpun sekarang mulai terwujud tapi bukan berarti langkah selanjutnya akan lebih mudah, karena untuk menjadi sebenar-benarnya penulis harus banyak tahapan yang dilewati, banyak pengetahuan yang harus dimiliki dan banyak buku yang dibaca.

Jika membaca saja sudah malas, maka lupakanlah mimpi menjadi penulis. Jangan sampai kita hanya mengcopy paste tulisan orang lain karena ingin terkenal, ataupun menjadi viral. Tapi, penulis sejati akan menulis dengan jujur apa yang menjadi pemikirannya meskipun beresiko dibully, dikecam sampai dijauhi.

Namun, menjadi penulis pun harus mau dan berbesar hati dan memperbaiki saat apa yang ditulisnya salah, menerima setiap dsaran dan kritik dengan terbuka serta tidak membuat berita yang bohong atau hoax.

Berat, sebenarnya menjadi penulis itu karena harus bisa mempertanggungjawabkan tulisannya dunia akhirat, oleh karena itu banyaklah belajar, belajar dan belajar. Carilah ilmu dimana saja, kapan saja, dan banyaklah belajar dari senior.

Jangan pernah tinggi hati saat terkenal, tapi makin merendahlah dan jadikan ilmu yang dipunya bermanfaat serta menginspirasi orang lain.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day30







Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.