Personal & Lifestyle

Impian Adalah Sebuah Harapan







“Impian bukan hanya sebuah angan tapi sebuah harapan dalam kehidupan”
(Larasati)


Jika ditanya tentang mimpi semua orang pasti punya,  jika ada yang tidak pernah bermimpi berati tidak mempunyai sebuah harapan dalam kehidupan. Sejak kecil sebenarnya kita sudah diajarkan bermimpi, pernahkan kita ditanya “Dek, kalau udah gede mau jadi apa?” ada yang menjawab ingin jadi pilot, polisi, dokter dan beberapa profesi lainnya. Ya, itulah awal kita mempunyai mimpi meskipun hanya dari sebuah cita-cita dan tentunya yang namanya anak kecil cita-citanya akan banyak berubah sesuai kondisi ataupun faktor lingkungan.

Mempunyai mimpi itu tidak salah, karena dengan impian yang dimiliki kita akan lebih termotivasi untuk berusaha dan bekerja keras untuk meraihnya. Mimpi jadi salah saat kita berupaya meraihnya dengan berbagai upaya yang tidak sesuai aturan dan menghalalkan segala cara.



Bagi Anda yang ingin bisa meraih mimpi, berikut beberapa langkah untuk meraihnya:

1. Tulis dan simpan di tempat yang sering Anda lihat

Agar selalu termotivasi, maka Anda bisa membuat sebuah papan impian berikut target tahun pencapaiannya. Setelah dibuat simpanlah di tempat yang paling strategis untuk selalu terlihat.

2. Jangan merasa kalah sebelum berusaha

Banyak orang yang mempunyai mimpi tapi merasa dirinya tidak akan pernah bisa mewujudkannya, sehingga mimpi itu menjadi sebuah angan-angan biasa dan membiarkan angin membawanya berlalu. Menjadi seorang yang penuh dengan impian dalam hidup harus berani berusaha, bukankah hasil tidak akan mengkhianati usaha? Jadi berusahalah semaksimal mungkin, apapun hasilnya itulah yang terbaik.

3. Follow your dream

Ikutilah impianmu, saat Anda bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah di tahun 2020 dan menuliskannya di papan impian, maka ikutilah impian Anda dengan merancang berbagai cara untuk bisa meraihnya, misalnya saja dengan menabung lebih banyak dan melakukan usaha sampingan agar target Anda bisa tercapai.

Optimislah dalam berusaha, meskipun kadang rasa letih dan lelah akan bergantian menemani, tapi itulah perjalanan yang hasus dilewati, memang tidak mudah tapi akan terasa puas saat mimpi menjadi kenyataan.

4. Tetap iringi dengan do’a

Jangan terlepas dari do’a karena sekeras apapun Anda berusaha tanpa takdirNya maka impian Anda tidak akan pernah teraih dan hanya sebuah harapan saja.


Jadi, apapun impianmu tetaplah berusaha mewujudkannya menjadi kenyataan. Perlahan lebih baik daripada mundur sebelum berusaha, tapi jangan terus dibayang-bayangi mimpi, karena hidup itu adalah kenyataan.



“Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi”

(Andrea Hirata, Sang Pemimpi)

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day12 














2 komentar:

  1. sejak jadi ibu, impianku diluasin teh. soalnya kalau impian pribadi, banyak yang ga berlaku lagi hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, Uni sekarang mulai merancang mimpi dengan anak-anak dan suami, tapi karena impian saya dari kecil baru terbuka jalannya sekarang akhirnya saya juga harus terus mewujudkannya.
      Makasih Uni sudah berkunjunh

      Hapus

My Instagram