Personal & Lifestyle

Alasan Para Ibu Belanja Ke Pasar Tradisional Menjelang Hari Raya








Menjelang Idul Fitri pastinya semua ibu rumah tangga itu super sibuk, iya kan?  Mulai membereskan rumah agar terlihat rapi dan bersih saat banyak tamu berkunjung. Selain itu, ada lagi yang bikin para ibu jadi super rempong, yaitu merencanakan menu untuk hari raya, dari mulai ketupat, opor ayam, rendang sampai dengan makanan penutupnya.

Saya pun begitu, pagi ini pergi ke pasar dan belanja bahan untuk opor, sampai dengan buah-buahan. Lumayan berat membawa belanjaan tanpa ada yang ngebantu, karena suami hanya akan menjemput sekalian pulang kerja.

Saat sedang menunggu dijemput, ada hal yang menarik dan ingin saya tulis, tentang betapa besarnya cinta dan pengabdian seorang ibu untuk keluarga. Tahu, kan? Bagaimana situasi yang harus dihadapi saat belanja ke pasar tradisional?

Apa saja alasan para ibu rela berdesak-desakan sampai ngantri di pedagang daging menjelang hari raya? Berikut ini alasannya:
1. Ingin menghidangkan menu yang berbeda
Tidak semua keluarga setiap hari bisa menikmati hidangan berupa opor, ketupat dan rendang ataupun hidangan khas idul Fitri lainnya. Untuk itu karena ini adalah momen setahun sekali, pastinya para ibu ingin memasak menu spesial untuk keluarga tercinta dan sanak saudara yang datang berkunjung.
2. Harga lebih murah
Tidak dipungkiri lagi bahwa harga di pasar tradisional dan pasar modern sering berbeda jauh, oleh karena itu para ibu rela jauh-jauh ke pasar demi mendapatkan harga yang lebih murah agar keuangan keluarga tidak terlalu banyak tersedot untuk menu Idul Fitri.
3. Bahan-bahan makanan lebih segar
Di pasar tradisional bahan makanan yang dijual lebih segar dibandingkan pasar modern, sehingga para ibu ini memilih belanja ke pasar tradisional.
4. Bisa ditawar
Yang namanya ibu-ibu pasti senang nawar ya? Tapi, jangan terlalu sadis ya. Kasihan para pedagang yang berjualan dari dini hari sampai sore bahkan malam hari demi mencari nafkah untuk keluarganya. Menawar boleh-boleh saja asalkan dalam tahap wajar.

Nah, itulah alasan para ibu memilih pergi ke apsar tradisional untuk berbelanja, namun dibalik itu semua terselip rasa cinta yang begitu besar untuk keluarga agar bisa menyambut Idul Fitri dengan suka cita, dan menjadikannya momen kebersamaan yang tak terlupakan.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram