Agar Menunggu Tak Lagi Membosankan

Juni 16, 2017







Menunggu itu bagi saya adalah hal yang sangat membosankan, betul? Seperti hari ini harus menunggu lama gara-gara salah lihat jadwal acara, di flyer jam 10.00 wib, saya datang jam 09.00 wib. Ya, terpaksa nunggu selama satu jam, mau ke lantai bawah malas juga, apalagi acara ada dilantai tiga.
Saat saya datang ruangan masih sepi, apalagi bertempat di sebuah hotel berbintang yang notabene jarang pengunjung yang hilir mudik. Bahkan eskalator pun belum jalan, dan mengharuskan saya untuk jalan menaikinya tidak hanya satu lantai tapi dua lantai. Penuh perjuangan juga apalagi sedang puasa.

Tapi, selalu ada hikmah di setiap kejadian, meskipun sempat menggerutu dalam hati coba kalau di rumah mungkin waktu satu jam bisa digunakan untuk hal yang lain, misalnya menyetrika, membereskan rumah ataupun pekerjaan rumah lainnya.

Setelah saya berpikir, akhirnya ya sudah mendingan saya gunakan waktu yang satu jam ini untuk hal bermanfaat, yaitu:
1. Menulis
Daripada melamun, mendingan ya nulis kebetulan bawa buku dan balpoint, tidak membawa laptop bukanlah halangan, nulis bisa pakai apa saja dan kalau mau jadi seorang penulis harus membawa setidaknya dua buah alat yang mendukung yaitu buku dan balpoint, meskipun di handphone pun bisa tapi karena layar terlalu kecil sering membuat saya pusing. Dan, saat nulis waktu tidak terasa dan akhirnya jadi satu tulisan ini, selanjutnya tinggal dipindahkan ke laptop untuk diupload ke blog.
2. Berselancar di dunia maya
Nah, kita juga bisa memanfaatkan waktu menunggu dengan berselancar di dunia maya, bisa membuat status tentang menunggu, kepoin akun teman, komen di status teman ataupun cuci mata di onlineshop.
3. Baca buku
Tadi saya tidak bawa buku dan menjadi catatan saya setidaknya kalau berpergian hatus bawa satu buku untuk dibaca, jadi saat harus nunggu ada ilmu yang bisa diseruput dalam sebuah buku. Tidak usah yang tebal karena akan berat juga, bawa saja buku yang tipis untuk pengisi waktu luang kita.
4. Main game
Bagi yang suka main game bisa saja waktu menunggu dipakai untuk bermain game, tapi kalau menurut saya sih, lebih baik dipakai hal yang lain yang lebih banyak manfaatnya. Walaupun bermain game bukan hal yang dilarang selama dalam batas wajar.
5. Mencari inspirasi
Sambil menunggu kita bisa loh mencari inspirasi, karena inspirasi bisa datang dari siapa saja dan di mana saja. Misalnya tentang orang-orang disekitar ada yang ibu bekerja, dan berbagai profesi yang bisa menjadi bahan tulisan, atau tempat kita menunggu dijadikan sebuah inspirasi untuk menulis.
6. Blog walking
Biasanya waktu untuk blog walking agak susah, nah saat seperti ini bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi blog teman dan mengomentarinya. Kan, jadi nambah teman serta menambah ilmu tentang cara nulis di blog yang asyik, ataupun tema apasih yang paling disukai pembaca.

Banyak  yang bisa kita lakukan sambil menunggu, daripada ngedumel lama dan malahan bikin bete lebih baik manfaatkan. Jadi, masih bosan saat menunggu?

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day18

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.