Puding Labu Kuning Ala Dapur Emak

Mei 31, 2017






Sudah lama nggak penah uji resep di dapur, padahal tumpukan buku resep dan file resep banyak tersimpan. Entah kenapa senang sekali koleksi buku resep, padahal saya agak malas kalau harus lama-lama di dapur.
Pernah beberapa kali praktek resep dari hasil browsing ataupun dari majalah dan buku resep. Hasilnya ada yang memuaskan, ada yang kurang enak. Ya, segimana mood hari itu, kalau mood sedang bagus bisa bikin beberapa resep tapi kalau lagi datang rasa malas, jangan ditanya enggak bakalan lama-lama di dapur.
Nah, hari ini belanja ke warung lihat ada labu kuning, niat awal sih ingin buat kolek untuk menu buka puasa, eh tapi pas di rumah datang penyakit malas. Tapi, karena labu itu sudah dibersihkan otomatis dong harus diolah daripada akhirnya terbuang dan mubadzir.
Setelah, browsing resep dapat ide bikin puding labu. Di resep sendiri tertera memakai agar-agar plain tapi di rumah enggak ada stock, jarak ke warung juga jauh. Akhirnya pakai yang hijau saja, yang penting sama agar-agar.
Adapun bahan-bahan membuat puding labu kuning, yaitu:
Labu kuning secukupnya (saya beli 2 bungkus) kira-kira saja
2 bungkus agar-agar
Susu cair 4 gelas kecil
Vanili secukupnya
Gula putih secukupnya
Cara membuat:
Kukus labu kuning hingga lunak lalu blender dengan dicampur sedikit air agar mudah tercampur.
Campur agar-agar, susu cair dan gula putih lalu panaskan jangan lupa tambahkan vanili bubuk.
Setelah mendidih masukan labu kuning yang telah halus aduk sampai mendidih kembali.


 Penampakkan saat dituang ke dalam loyang.

Gimana? Simple bukan membuatnya? Yang tidak simple itu melawan rasa malas terjun ke dapur dan mencuci peralatan bekas tempurnya butuh energi ekstra. Namun, semua akan hilang saat anak-anak senang dengan hasil masakan ibunya.
Selamat mencoba!
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day5


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.