Personal & Lifestyle

Jadikan Waktu Hidup di Dunia Lebih Bermanfaat







Pernahkah merasa waktu yang kita jalani terasa sebentar? Seakan baru pagi dan tak terasa matahari akan mulai tenggelam lagi. Manusia memang kadang merasa hidupnya akan lama di dunia, seperti 1000 tahun lagi. Banyaknya orang yang sudah meninggalkan dunia tidak dijadikan sebuah perenungan tapi hanya dijadikan sebuah wacana saja, seakan kita tidak akan pernah mengalaminya.

Sering terlena oleh waktu, mengejar dunia dan lupa akan akhirat. Sampai kita tidak menyadari usia semakin berkurang, kesehatan semakin menurun dan ibadah tidak pernah meningkat, hanya menjalankannya sebagai sebuah ” kewajiban” bahkan tak jarang melakukannya dengan tergesa-gesa.

Ah, saya pun merasakannya sering kali merasa lalai, sering menunda-nunda apa yang menjadi kewajiban dan sering hanya puas dalam satu tingkat ibadah saja.
Untuk dapat memperbaiki diri, maka perbaiki dulu manajemen kehidupanmu. Salah satunya dengan memanfaatkan waktu agar membawa manfaat untuk diri sendiri dan orang disekitar kita.

Utamakan Ibadah nomor duakan urusan dunia
Jika ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik, kunci awalnya perbaiki ibadah mu dan tingkatkan terus kualitas ibadah. Jangan lalai mengerjakan kewajiban dan yakinlah bahwa dengan lebih mendekat padaNya maka urusan di dunia pun akan semakin di mudahkan.
Menggunakan waktu dengan hal yang bermanfaat
Meskipun waktu yang kita punya dalam sehari ada 24 jam, tapi tidak menjamin hidup kita bahagia dan waktu yang ada tersebut menjadi sebuah manfaat bagi kita. Banyak lho, orang yang terjerumus dosa karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Menyia-nyiakannya dengan berbuat maksiat dan  berbagai prilaku buruk lainnya.

Ya, banyak cara agar waktu bermanfaat tapi tidak semua orang bisa melakukannya. Saat usia kita bertambah banyak yang merayakan dengan pesta hura-hura mengeluarkan dan bejuta-juta tanpa menyadari arti sesungguhnya bukan usia bertambah tapi jatah untuk hidup di dunia yang berkurang.
Untuk itu, jangan jadikan diri kita menjadi manusia yang merugi karena tidak dapat memanfaatkan waktu. Jadilah manusia yang pandai memanfaatkan waktu di dunia untuk beramal shalih dan menjadikan waktu di dunia sebagai salah satu kendaraan untuk meraih surgaNya.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Akasara
#Day3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram