Untuk Para Ayah, Lakukan 5 Hal ini Saat Istri Mengalami Keguguran!

April 29, 2017





Saat kehamilan adalah saat dimana semua perempuan merasa bahagia, dan ingin melewati fase ini dengan dukungan dari suami. Namun, bagaimana jika terjadi hal yang tidak diinginkan, yaitu mengalami keguguran. Apalagi jika janin yang sedang dikandung sudah lama ditunggu, pastinya akan lebih terasa kehilangannya.

Sebagai seorang calon ibu pastinya kita akan merasa sedih karena tidak bisa melewati tahap kehamilan sampai proses melahirkan. 

Banyak hal yang diimpikan saat menyambut bayi yang telah lahir, akan menjadi kekecewaan yang mendalam bagi seorang calon ibu saat harus keguguran.


Dalam situasi seperti ini, seorang wanita sangat butuh peran suami dalam mendampingi luka batin yang sedang dialami. Oleh karena itu, untuk para suami lakukanlah 5 hal berikut saat istri mengalami keguguran, yaitu;


1. Langsung membawanya ke rumah sakit

Saat mulai ada tanda-tanda keguguran, seperti pendarahan ataupun sakit yang hebat disekitar rahim, segeralah untuk bertindak cepat dengan membawa istri ke rumah sakit ataupun tempat pelayanan kesehatan yang lainnya.


2. Jangan panik

Mendengar istri keguguran, pastinya Anda akan merasa cemas dan panik. Tapi, tetaplah berusaha tenang, apalagi istri Anda sudah dalam penanganan medis.


3. Selalu berada disampingnya

Jangan meninggalkan istri Anda yang sedang mengalami kesedihan, saat harus menghadapi kenyataan bahwa sang jabang bayi tidak bisa diselamatkan. Dampingi dan selalu memberinya sugesti positif, supaya dia bisa menerima ini semua dengan hati yang lapang.


4. Perlihatkan bahwa Anda tegar

Meskipun merasa sedih saat kehilangan sang jabang bayi, jangan sampai mimik muka Anda terlihat sedih. Tetaplah tegar didepannya meskipun hati Anda pun merasakan rasa kehilangan yang sama.


5. Memberinya semangat

Meskipun akan terasa sulit melewati masa-masa pemulihan setelah keguguran, terutama pemulihan psikologis. Anda harus selalu memberinya semangat dan selalu yakin dengan takdir-Nya.


Sedalam apapun kesedihan yang Anda alami, tetap dampingi istri dan lewatilah semua kejadian ini dengan bersama-sama, agar semua terasa mudah dan bisa melanjutkan kehidupan dengan sebuah harapan yang baru.














Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.