Mengenal Lebih Dekat Sosok Decy Indrawati

April 22, 2017


Wanita Karier yang Kembali Menulis Setelah Vakum Bertahun-tahun



Sejak kecil bermimpi menjadi penulis, menjadikan sosok perempuan bernama Decy Indrawati mengasah kemampuannya dalam dunia menulis. Ini terbukti ketika menduduki bangku kuliah beberapa tulisannya berhasil dimuat di beberapa majalah ternama, seperti majalah Gadis, Ayah Bunda dan majalah anak Bobo. Selain itu di tahun 2002 pun beliau berhasil meraih prestasi menjadi pemenang harapan di sebuah lomba menulis cerita anak.

Seiring kesibukan yang bertambah setelah menikah dan mempunyai anak, ditambah berprofesi sebagai pegawai di sebuah bank swasta, membuat wanita yang biasa disapa dengan panggilan akrab desi  ini vakum di dunia menulis. Setelah vakum menulis selama 10 tahun, akhirnya beliau memutuskan kembali ke dunia menulis yang sudah menjadi passionnya.

Tahun 2016, adalah tahun awal dimana ibu dari dua orang putri ini, memulai kembali menekuni bidang yang sudah lama ditinggalkannya, yaitu menulis. Langkah awal beliau kembali terjun menjadi penulis adalah dengan mengikuti training menulis artikel yang diadakan oleh Joeragan Artikel dan saat ini menjadi seorang kontributor di web emakpintar.asia.

Decy adalah salah satu contoh wanita yang bisa membuktikan bahwa mempunyai peran di luar rumah bukanlah halangan untuk bisa berkarya. Disela-sela kesibukannya menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja, beliau mampu menyempatkan diri untuk menulis.

Waktu yang digunakannya untuk menulis, biasanya sebelum subuh dan saat malam hari setelah anak-anaknya tidur. Meskipun begitu diakuinya ada kendala yang membuatnya belum begitu produktif menulis, yaitu pekerjaannya sebagai seorang analis kredit yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan tidak bisa diselingi dengan waktu untuk menulis. Selain, tanggungjawab pekerjaan yang tinggi, seringnya merasa kelelahan karena faktor jarak tempuh antara rumah dan kantor yang cukup jauh, menjadikan perempuan yang kini berusia 46 tahun ini belum sepenuhnya bisa menghasilkan lagi karya-karya terbaiknya.

Untuk mengenal lebih dekat sosok beliau bisa menghubunginya di akun sosial medianya, yaitu FB: Decy Indrawati, Email: decyndra@gmail.com, decy_indrawati@yahoo.co.id dan Line: Decy Indrawati.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.