#MemesonaItu Memancarkan Kecantikan Dalam Dirinya

April 01, 2017





Siapa sih wanita yang tidak mau memesona? Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik dan memesona setiap saat, apalagi dihadapan suaminya. Tapi, yang sering kali diperhatikan dan menjadi utama adalah kecantikan fisik saja. Banyak wanita yang rela menghabiskan uang hanya untuk melakukan perawatan  di salon-salon kecantikan, demi terlihat cantik. Tampilan fisik yang dianggap tidak sempurna, bisa menjadi alasan seorang wanita tidak pernah mempunyai percaya diri.

Tapi, benarkah seorang wanita yang #memesona itu adalah yang cantik secara fisik dan sempurna dari luar? Jawabannya adalah tidak. Masih banyak kok, yang menilai pesona seorang wanita itu dari tingkah laku, dan tutur bahasanya.

Kecantikan fisik itu bukan jaminan seorang wanita bisa hidup bahagia dalam menjalani pernikahannya. Alasannya simpel, karena kecantikan fisik itu bisa memudar, kulit yang halus dan mulus bisa menjadi keriput, usia muda akan menjadi tua. Semahal apapun perawatan yang dilakukan, usia tidak akan pernah membohongi, dan apapun trik manusia tidak akan pernah bisa menandingi ciptaan Yang Maha Kuasa. Jadi, jika saat menikah tertarik karena tampilan luar, maka siap-siaplah untuk kecewa.

Jadi, wanita seperti apa yang #MemesonaItu?

Wanita yang memesona itu adalah wanita yang memancarkan cahaya di wajahnya karena kebersihan hatinya, mengabdikan hidupnya untuk menua bersama suami dan anak-anak tercinta, serta menampilkan kesederhanaan dalam perilaku dan tata bahasanya.

Bagaimana agar selalu #memesona meskipun dianggap tidak cantik secara fisik? Jangan khawatir ya, berikut caranya:


Memupuk rasa ikhlas

Apapun peristiwa yang dijalani dalam kehidupan, baik itu kebahagiaan ataupun tangisan akan tetap diterima dengan hati yang ikhlas dan penuh pengharapan pada Sang Maha Pencipta. Meyakini semua sudah ditakdirkan, dan akan ada masanya semua akan dilewati dan menjadi sebuah kenangan. Hati yang tentram akan memancarkan cahaya kecantikan yang sesungguhnya.


Selalu berfikiran positif

Fikiran negatif bisa membuat pancaran wajah redup tidak berseri, oleh karena itu tetaplah berfikiran positif apapun yang terjadi. Hadapi sedalam apapun luka yang ada dengan senyuman. Yakinlah semua cerita kehidupan di dunia ini, mempunyai alur cerita yang berbeda untuk setiap orang. Jadi, tidak ada gunanya berfikiran negatif, karena akan menyiksa diri sendiri.


Selalu meningkatkan kualitas diri

Jadilah wanita yang smart, berfikiran maju dan selalu haus akan ilmu. Cantik fisik saja untuk seorang wanita tidak cukup, karena yang membuat pesona terpancar adalah saat kita berwawasan luas dan pandai membawa diri. Jadilah wanita yang memesona dengan cara pandang dan cara berfikir setingkat lebih maju dari wanita yang lainnya.


Memperluas pergaulan dengan komunitas yang positif

Untuk menjaga pergaulan agar tidak salah memilih teman, pilihlah komunitas yang mempunyai hobi ataupun passion yang sama. Agar bisa saling berbagi ilmu dan informasi tentang hobi ataupun passion kita. Hindari masuk komunitas yang didalamnya tidak ada manfaat yang baik untuk diri kita.


Mengutamakan kepentingan suami dan anak-anak

Sesibuk apapun kita saat diluar, utamakanlah kepentingan suami dan anak-anak. Membuang ego dalam diri, demi kebahagiaan suami dan anak-anak adalah sebuah pilihan wanita yang cerdas. Kita tidak akan bisa bebas berkarya di luar rumah, jika di dalam rumah masih penuh masalah yang belum diselesaikan. Izin suami pun sangat penting saat kita memilih berperan aktif di masyarakat.


Jadi, wanita yang #MemesonaItu adalah wanita yang memancarkan kecantikan dalam dirinya, tanpa melupakan kodratnya sebagai isteri dan ibu di rumah. 








2 komentar:

  1. iya mak, saya setuju, izin suami lebih penting dari apapun, Tanpa ridho dari suami berkegiatan diluar serasa kurang afdhol, hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.