7 Rahasia Ibu Rumah Tangga Tetap Produktif dari Rumah

April 15, 2017






Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa produktif? Semua ibu bisa produktif dari rumah asal satu punya niat dan tekad yang kuat karena tanpa itu semua hanya akan menjadi keinginan semata.
Di era digital ini, sudah enggak zamannya ibu rumah tangga hanya berdiam diri, karena yakinlah ibu rumah tangga pun masih bisa produktif karena mempunyai status ibu rumah tangga itu bukanlah akhir segalanya. Malahan sebuah profesi yang mulia, karena masih banyak para ibu diluar sana lebih mementingkan karir daripada keluarga.
Mau jadi ibu rumah tangga produktif? Ini rahasianya:


  •  Minta izin suami

Sebesar apapun niat dan tekad yang dimiliki, tanpa adanya izin suami semua akan sia-sia. Sebelum memulai minta izinlah pada suami untuk meminta sedikit waktu, agar bisa dimanfaatkan untuk belajar ataupun melakukan pekerjaan yang bisa membuat kita menjadi produktif.
  • Ubah mindset
Agar produktif dari rumah, maka rubahlah mindset kita. Berilah sugesti positif bahwa kita bisa sukses walaupun dari rumah. Jangan pernah gampang menyerah meskipun ada berbagai macam alasan yang bisa menjadikan kita berhenti melangkah.
  • Perbaiki manajemen waktu
Jika kita bisa mengatur waktu dengan baik, maka percayalah semua akan berjalan dengan baik. Tapi jika tidak bisa mengatur waktu dengan baik, bersiaplah semua akan berantakan. Mulailah mendisiplinkan diri untuk mengikuti jadwal harian sampai bulanan yang dibuat, agar semua rencana dapat dikerjakan sesuai keinginann
  •  Belajar melalui media online
Sebagai ibu rumah tangga, tentunya kita harus mengutamakan kepentingan suami dan anak-anak terlebih dahulu. Oleh karena itu, saat mau belajar cobalah mencari training yang menggunakan media online dan bisa disimak kapanpun.
  • Sesuaikan dengan passion
Agar kta bisa lebih menguasai bidang apa yang ingin digeluti, maka sesuaikan dengan passion karena jika mengerjakan sesuatu yang sudah dicintai maka akan lebih baik hasilnya. Misalnya passion kita menulis, cobalah menjadi penulis lepas untuk berbagai media massa ataupun menjadi kontributor diberbagai web online.
  • Tak pernah lelah belajar
Ilmu setiap saat akan terus berkembang, jika kita hanya duduk terdiam di tempat maka akan banyak ketinggalan. Belajarlah melalui berbagai media, seperti buku, media online ataupun bertanya pada yang lebih senior.
  •  Buat jam kerja
Meskipun bekerja dari rumah, kita pun harus punya jam kerja jangan setiap saat digunakan untuk bekerja, sampai menomorduakan kewajiban kita di rumah. Tentukan jam kerja dan disiplinlah untuk berhenti jika waktu sudah habis.

Jadi masih nyari alasan untuk tidak produktif? Yuk, mulai dari sekarang!




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.